4 Manfaat Sehat Tidak Makan Nasi Putih Bagi Kesehatan

Manfaat Sehat Tidak Makan Nasi Putih Bagi Kesehatan - Nasi putih selama ini sudah menjadi konsumsi dan makanan pokok hampir semua penduduk di indonesia. Sehingga ada asumsi dan anggapan bahwa makan tanpa nasi putih akan terasa tidak lengkap dan mengenyangkan. Hal ini menandakan bahwa kehidupan semua orang tidak bisa dipisahkan dari nasi putih.

Tapi tahukah anda tidak makan dan mengonsumsi nasi putih ternyata ada manfaatnya untuk kesehatan lho? mungkin anda bertanya - tanya mengapa bisa begitu? Padahal nasi putih adalah sumber karbohidrat dan energi bagi tubuh. Hal ini dibuktikan oleh sebuah penemuan yang menyatakan bahwa didalam nasi putih terkandung gula yang tersembunyi. Sehingga apabila anda mengonsumsi nasi putih secara berlebihan bisa menyebabkan kegemukan.

Manfaat Sehat Tidak Makan Nasi Putih

Berikut dibawah ini adalah beberapa manfaat tidak makan nasi putih bagi kesehatan tubuh :

1. Mengurangi berat badan
Manfaat tidak makan nasi putih yang pertama adalah dapat mengurangi berat badan. Bagi anda yang sedang diet disarankan untuk mengurangi makan nasi putih. Karena seperti yang kita ketahui nasi putih sangat kaya akan karbohidrat dan itu tidak baik untuk program diet yang anda jalankan.

2. Mengurangi sembelit
Manfaat tidak makan nasi putih selanjutnya adalah dapat mengurangi sembelit. Nasi putih jika dibandingkan dengan nasi merah atau nasi cokelat, memiliki kandungan serat yang paling rendah. Sehingga apabila anda mengurangi atau makan nasi putih dengan porsi yang lebih sedikit dapat menghindarkan anda dari sembelit.

3. Menjaga kadar gula darah
Terlalu banyak makan nasi putih dapat menyebabkan kadar gula darah anda menjadi naik dan bahkan cenderung melonjak. Oleh sebab itu mengurangi porsi makan nasi putih dapat menjaga kadar gula darah anda tetap normal dan anda dapat terhindarkan dari penyakit diabetes.

4. Mengurangi nafsu makan
Manfaat tidak makan nasi putih yang terakhir adalah dapat mengurangi nafsu makan. Anda mungkin belum mengetahui bahwa makan nasi putih dapat meningkatkan nafsu makan anda. Hal itu bisa terjadi karena nasi putih kaya akan karbohidrat dan pati yang mampu membuat akan selalu ingin makan terus. 

Itulah 4 manfaat sehat tidak makan nasi putih. Akan tetapi, karena sudah menjadi rutinitas dan kebiasaan kita selalu makan nasi putih setiap harinya, membuat kita tidak bisa meninggalkan nasi putih.

Postingan populer dari blog ini

Dibalik Baunya, Kentut Ternyata Memberi 3 Manfaat Sehat Ini

5 Makanan Sumber Vitamin A

Tips Dan Cara Mudah Menjaga Kesehatan Usus