Cara Mudah Mengatasi Biang Keringat

Cara Mudah Mengatasi Biang Keringat - Pernahkah anda terkena biang keringat? Ya, salah satu masalah yang sering terjadi pada kulit ini biasanya terjadi ketika udara sangat panas. Keringat yang dikeluarkan oleh tubuh ketika panas dapat menutupi pori - pori kulit sehingga menyebabkan munculnya bencolan kecil berwarna merah pada kulit.

Cara Mudah Mengatasi Biang Keringat

Biang keringat ini biasanya akan menimbulkan rasa gatal. Untuk itulah anda jangan terlalu mengabaikannya karena bisa menyebabkab iritasi pada kulit. Tetapi anda juga janganlah terlalu khawatir karena biang keringat ini bisa anda atasi dengan cara dibawah ini.

Cara mudah mengatasi biang keringat :

1. Lidah Buaya
Cara mudah mengatsi biang keringat yang pertama adalah dengan menggunakan lidah buaya. Lidah buaya ini seperti yang sudah diketahui memiliki sifat yang dapat menyembuhkan berbagai macam penyakit kulit seperti biang keringat ini. Hal ini dikarenakan lidah buaya memiliki bahan alami yang dapat menenangkan kulit. Caranya pun cukup mudah, anda tinggal mengoleskan gel yang dihasilkan lidah buaya pada kuli yang terkena biang keringat tersebut lalu biarkan hingga 3-4 jam. Setelah itu bersihkan dengan air bersih. Lakukan hingga beberapa kali, biang keringat akan hilang dengan sendirinya.

Biang keringat masih belum menghilang? Jika belum anda harus menggunakan bahan yang kedua ini yaitu es batu. Dinginnya es batu terbukti mampu mengurangi rasa gatal yang ditimbulkan oleh biang keringat. Caranya dengan mengompreskan atau menggosokkan es batu di atas kulit yang terkena biang keringat hingga berkali -kali.

3. Air hangat dan baking soda
Cara mudah mengatasi biang keringat yang terakhir adalah dengan menggunakan air hangat dan baking soda.  Gunakan air hangat yang telah dicampurkan baking soda sebagai sebagai tempat berendam anda. Biang keringat akan menghilang karena bahan alami yang ada di dalam baking soda mampu meredakan gatal dan menyembuhkan ruam akibat biang keringat.

Itulah 3 cara mudah mengatasi biang keringat. Semoga ketiga cara diatas dapat membantu mengatasi biang keringat yang anda alami. Semoga bermanfaat.

Postingan populer dari blog ini

Dibalik Baunya, Kentut Ternyata Memberi 3 Manfaat Sehat Ini

5 Makanan Sumber Vitamin A

Tips Dan Cara Mudah Menjaga Kesehatan Usus