Portal informasi kesehatan, kecantikan dan gaya hidup terkini

Rabu, 14 Mei 2014

Cara Mencegah Ruam Akibat Popok

Cara Mencegah Ruam Akibat Popok - Setiap bayi ataupun balita pasti sama ibunya dipakaikan popok. Apalagi pada masa umur segitu, bayi dan balita masih sangat sering pipisnya. Bahkan ketika tidurpun, tidak jarang mereka sering ngompol sehingga kadang akan menangis karena merasa tidak nyaman. Mau tidak mau, sang ibu pun harus memakaikan popok untuk membuat sang bayi dan balita merasa nyaman kembali.

Cara Mengatasi Ruam Akibat Popok
image oleh google
Tapi ada satu hal yang perlu diperhatikan ketika menggunakan popok tersebut, yaitu akibat yang ditimbulkan seperti ruam. Ruam muncul disekitar paha dan selangkangan akibat seringnya lembab karena saking banyaknya pipis yang dikeluarkan sang bayi. Dan hal itu, akan membuat sang bayi dan balita anda merasa tidak nyaman.  Untuk membuat dan menjaga anak lebih nyaman, ikutilah panduan cara mencegah terjadinya ruam pada anak akibat popok berikut ini :

1. Cara yang pertama untuk mengatasi ruam akibat popok adalah dengan rajin mengganti popok sang balita atau bayi anda setidaknya empat jam sekali dan selalu usahakan untuk menjaga kulitnya tetap bersih dan kering.

2. Setiap akan mengganti popoknya, Usahakan untuk membilas area popok dengan baik dan tepuk - tepuk dengan lembut dan bilas dengan menggunakan handuk.

3. Jika sudah bersih dan kering, untuk menghindari terjadinya ruam pada kulitnya gunakan krim ruam popok setelahnya untuk membantu melindungi kulit yang teriritasi.

4. Jika ruam masih berlangsung, anda boleh mengganti popok sang bayi atau balita anda sesering mungkin.

Itulah cara mencehgah ruam pada anak akibat popok. Usahakan untuk selalu memperhatikan dan mengganti popok anak anda sesering mungkin untuk menghindari terjadinya ruam. Semoga bermanfaat.
Cara Mencegah Ruam Akibat Popok Rating: 4.5 Diposkan Oleh: queenara putri