Manfaat Coklat Untuk Kesehatan

Manfaat Coklat Untuk Kesehatan - Coklat dengan warnanya yang juga kecoklatan adalah sebuah makanan yang sampai saat ini sangat disukai oleh semua kalangan, terlebih anak - anak. Rasanya yang khas dan manis dapat membuat lidah kitaa ketagihan.

Sesuatu yang special dari coklat ternyata bukan hanya rasanya lho, kandungan gizi didalamnya. Coklat diketahui banyak mengandung zat antioksidan yang sangat berguna untuk kesehatan jantung, menurunkan tekanan darah serta mampu menimbulkan perasaan rileks buat yang mengonsumsinya.

Manfaat Coklat Untuk Kesehatan
image by google
Tapi bukan hanya itu saja, coklat bahkan terbukti mampu dapat meningkatkan kecantikan seperti menjaga kelembutan, kelembaban, mengencangkan dan juga dapat memperlambat penuaan pada kulit termasuk mencegah serta mengurangi kerutan pada wajah.

Coklat dengan kandungan kakao lebih dari 70% memilki manfaat untuk kesehatan. Coklat kaya akan kandungan antioksidan yaitu fenol dan flavonoid. Dengan kandungan itu coklat mampu menangkap radikal bebas dalam tubuh. Dan perlu anda ketahui, kandungan antioksidan ini bahkan 3 kali lebih banyak dari teh hijau. Apalagi teh hijau saat ini diketahui dan dianggap sebagai salah satu sumber antioksidan.


Dengan kandungan antioksidan ini, coklat menjadi salah satu minuman kesehatan. Antioksidannya (fenol) mampu mengurangi kolesterol dalam darah sehingga dapat mengurangi potensi dan resiko terkena serangan jantung. Fenol ini berguna juga untuk mencegah timbulnya kanker dalam tubuh serta mampu mencegah stroke dan hipertensi. Selain itu kandunga lemaknya mempunyai kualitas tinggi yang terbukti bebas kolesterol dan tidak menyumbat pembuluh darah.

Selain antioksidan diatas, coklatjuga mengandung beberapa vitamin yang berguna bagi kesehatan tubuh, diantaranya vitamin A, vitamin C, vitamin B1, vitamin E dan vitamin D. Selain itu juga mengandung zat dan nutrisi yang penting untuk tubuh  seperti kalsium, kalium maupun zat besi.

Nah, sudah tahu kan manfaat coklat untuk kesehatan? berbagai makanan yang berbahan coklat dengan variasinya yang bermacam - macam akan membuat anda tidak merasa bosan mengonsumsinya.

Postingan populer dari blog ini

Dibalik Baunya, Kentut Ternyata Memberi 3 Manfaat Sehat Ini

5 Makanan Sumber Vitamin A

Tips Dan Cara Mudah Menjaga Kesehatan Usus