Cara Ampuh Turunkan Hipertensi Dengan Mengonsumsi Sayuran

Hipertensi atau darah tinggi masih menjadi momok yang menakutkan bagi banyak orang. Salah satu yang paling ditakutkan adalh potensi untuk terkena Strok / kelumpuhan pada sebagian atau bahkan keseluruhan badan penderita hipertensi.

Banyak cara yang dilakukan untuk menghindari potensi terkena hipertensi ini. Namun bagi anda yang sudah menderita hipertensi, jangan terlalu khawatir. Ada cara untuk menurunkannya. Salah satu cara yang terbaik untuk menurunkan hipertensi adalah dengan mengkonsumsi sayuran. 


Cara Ampuh Turunkan Hipertensi Dengan Mengonsumsi Sayuran
Image by Google

Ada bebrapa sayuran tertentu yang efektif untuk mengobati hipertensi seseorang. Oleh karena itu bagi anda penderita hipertensi tak ada salahnya mengonsumsi sayuran dibawah ini :

1. Seledri
Seledri banyak mengandung kandungan gizi terutama kalium dan phthalide (semacam senyawa). Dimana senyawa itu bisa melemahkan dinding pembuluh arteri dan dapat meningkatkan aliran darah. Senyawa ini juga dapat mengurangi hormon stress akibat tekanan darah tinggi. Selain itu seledri juga mampu mengelola tekanan darah saat tinggi.

2. Wortel
Perbanyaklah mengonsumsi buah ini apabila tekanan darah anda sudah menyebabkan masalah pada jantung anda. Itu karena sayuran ini mengandung beta karoten dan kalium yang bermanfaat untuk mengendalikan denyut jantung dan fungsi giinjal. Hasilnya, anda akan bisa mengelola tekanan darah terkontrol dengan baik.

3. Bayam
Bayam mengandung magnesium yang bermanfaat menurunkan dan mengontrol tekanan darah saat tinggi. Apabila sayuran ini dikonsumsi setiap hari, akan dapat meningkatan aliran darah dan menjago kondisi pembuluh arteri. Dan ini akan membantu seseorang untuk mengatur dan mengelola hipertensi.

Anda dapat mengonsumsinya secara langsung atau jika mau anda dapat menjadikannya jus dalam jumlah banyak. Sehingga anda mudah untuk menngonsumsinya dan hipertensi anda dapat terkontrol dengan baik.

Postingan populer dari blog ini

Dibalik Baunya, Kentut Ternyata Memberi 3 Manfaat Sehat Ini

5 Makanan Sumber Vitamin A

Tips Dan Cara Mudah Menjaga Kesehatan Usus