5 Cara Menghilangkan Bau Mulut Bagi Perokok

Merokok sekarang menjadi gaya hidup yang sulit dipisahkan terutama bagi kaum pria. Jangkauannya pun semakin luas, tidak hanya orang tua saja, anak yang masih muda pun juga banyak yang merokok tidak terkecuali dengan para remaja yang masih duduk di bangku sekolahan.

5 Cara Menghilangkan Bau Mulut Bagi Perokok

Walaupun mereka sudah mengetahui peringatan dan bahaya yang tertulis dalam bungkus rokok, mereka tetap saja mengabaikannya. Ingat, bahaya rokok bukan hanya menyebabkan segala macam penyakit seperti kanker paru - paru, impotensi tetapi juga bisa menyebabkan bau mulut (halitosis) yang khas. Jika tidak diatasi, bau mulut ini bisa menurunkan rasa percaya diri anda ketika berbicara dengan orang lain.

Nah, berikut adalah beberapa cara untuk menghilangkan bau mulut bagi perokok seperti yang blog ini lansir dari Medicalnewstoday :

1. Berhenti merokok
Cara terbaik untuk menghilangkan bau mulut adalah dengan berhenti merokok. Jika anda sudah kecanduan, hal ini memang sulit dilakukan dan membutuhkan waktu lama. Tapi jika anda berusaha keras, anda pasti berhasil untuk berhenti menghisap rokok lagi.

2. Melatih kebersihan mulut secara baik
Untuk menghilangkan bau mulut, anda tentu harus menjaga kebersihan mulut anda. Rajin - rajinlah sikat gigi, paling tidak dua kali sehari dngan pasta gigi berflouride untuk menghilangkan sisa makanan dan plak yang menempel pada permukaan gigi, Jangan lupa untuk menyikat lidah juga. Jika perlu, gunakan juga obat kumur anti bakteri untuk berkumur dua kali sehari.

3. Kunjungi dokter gigi secara rutin
Seberapa sering anda memeriksa kesehatan gigi anda pada dokter gigi? Paling tidak, anda perlu mengunjungi dokter gigi minimal dua kali dalam setahun. Dokter gigi dapat melihat keseluruhan kondisi rongga mulut anda, membersihkan karang gigi atau noda kopi dan rokok. Dokter gigi pun dapat mendeteksi dan merawat jaringan penyangga gigi, mulut kering serta masalah lain yang bisa menyebabkan bau mulut.

4. Perbanyak minum air putih
Cara menghilangkan bau mulut bagi perokok selanjutnya adalah dengan memperbanyak minum air putih. Hal ini perlu dilakukan untuk menjaga kelembaban rongga mulut. Anda juga bisa mengunyah permen rendah gula seperti perment karet dan mint yang mengandung zylitol untuk merangsang produksi air liur sehingga dapat membantu membersihkan makanan dan bakteri.

5. Jangan sembarangan konsumsi makanan
Untuk menghindari bau mulut, anda juga harus selalu memperhatikan makanan yang anda konsumsi. Sebaiknya hindari konsumsi makanan seperti bawang putih atau bawang bombay karena bisa menimbulkan bau yang bertahan lama walaupun anda sudah menyikat gigi atau menggunakan obat kumur sekalipun.

Baca juga :

Demikianlah 5 cara menghilangkan bau mulut bagi perokok yang bisa anda lakukan. Agar anda bisa terbebas dari bau mulut, cara terbaik adalah dengan berhenti merokok. Semoga bermanfaat.

Postingan populer dari blog ini

Dibalik Baunya, Kentut Ternyata Memberi 3 Manfaat Sehat Ini

5 Makanan Sumber Vitamin A

Tips Dan Cara Mudah Menjaga Kesehatan Usus