3 Tips Sederhana Perawatan Kulit Saat Cuaca Ekstrem

Sebagai salah satu negara yang beriklim tropis, tentu di indonesia akan sering terjadi anomali cuaca. Sebentar hujan deras, sebentar kemudian panas kembali. Ya, walaupun sudah terbiasa, tetap saja perubahan cuaca yang ektrem seperti ini bisa memberi dampak buruk bagi kesehatan kulit.

Tanpa anda sadari, perubahan cuaca yang drastis seperti itu bisa membuat kulit menjadi kering, retak, gatal, serta kusam. Jika dibiarkan secara terus menerus tanpa perawatan yang tepat maka bisa menyebabkan kulit menjadi lebih cepat berkerut, muncul bintik kehitaman bahkan bisa membuat kulit lebih cepat menua.

Tips Sederhana Perawatan Kulit Saat Cuaca Ekstrem

Nah, untuk mengatasi masalah ini, anda bisa melakukan beberapa tips perawatan ini agar kulit tetap sehat dalam kondisi cuaca seperti apapun :

1. Perbanyak minum air putih
Untuk menghidrasi tubuh serta kulit anda, cobalah perbanyak minum air putih. Pada saat cuaca dingin atau panas berlebih, banyak minum air putih akan membantu menjaga kelembaban kulit anda dari dalam. Pastikan anda minum sebanyak 8 gelas atau setara 1,6 liter setiap harinya. 


2. minimalis
Pada saat cuaca ekstrem, gesekan pakaian, bahan kimia dari produk kulit serta pendingin ruangan bisa memperburuk kesehatan kulit anda. Karena itulah, gunakan pakaian dengan bahan yang lebut, pastikan juga produk perawatan kulit yang anda gunakan tetap sederhana. Jangan lupa, gunakan juga sabun berpelmbab dan pelembab kulit setelah mandi jika sering beraktifitas diruangan yang menggunakan pendingin ruangan.

3. Mandi
Pada saat cuaca sedang dingin ekstrim, mandi diperlukan untuk membantu kelembaban kulit. Begitu juga sebaliknya, pada saat cuaca panas berlebih, mandi juga perlu anda lakukan untuk membersihkan kotoran kulit dan membantu menjaga kelembaban kulit. Jangan lupa, gunakan sabun yang mengandung pelembab agar kulit dapat bertahan menghadapi cuaca ekstrem  yang dapat mengikis kelembaban kulit.

Itulah 3 tips sederhana perawatan kulit yang bisa anda lakukan ketika cuaca ekstrem. Untuk menghindarkan kulit dari masalah - masalah kulit yang menggangu, pastikan anda menjaga kelembaban kulit secara intens. Semoga bermanfaat ya, ladies?

Postingan populer dari blog ini

Dibalik Baunya, Kentut Ternyata Memberi 3 Manfaat Sehat Ini

5 Makanan Sumber Vitamin A

Tips Dan Cara Mudah Menjaga Kesehatan Usus