7 Hal Ini Bisa Memicu Asma Anda Kambuh

Asma merupakan masalah kesehatan yang tidak dapat diduga datangnya. Ketika penyakit ini menyerang, seseorang biasanya akan kesulitan bernafas. Hal ini dikarenakan saluran udara dalam paru - paru meradang dan terhalang oleh lendir. Jadi tidak heran jika banyak penderita asma sering membawa obat atau inhaler untuk mengantisipasi jika penyakit ini menyerang.

7 Hal Ini Bisa Memicu Asma Anda Kambuh

Ada banyak hal yang bisa memperburuk kondisi penderita asma. Untuk menghindari penyakit ini kambuh, anda harus mengetahui pemicunya. Apa saja pemicunya? Berikut dibawah ini :

1. Asam lambung naik
Terjadinya kenaikan asam lambung bisa menjadi salah satu faktor pemicu asma, terutama bagi pasien yang menderita gangguan paru - paru.

2. Alkohol
Alkohol juga bisa menjadi pemicu penyakit ini kambuh. Karena itulah, jika anda menderita asma, sebisa mungkin hindari mengonsumsi minuman ini karena supan didalamnya yang berlebihan busa membuat gejala asma yang anda derita semakin memburuk.

3. Sering emosi
Terlalu sering emosi bisa mengubah cara bernafas anda. Bahkan emosi yang meluap - luap tersebut bisa mengganggu pernafasan anda. Akibatnya, ketika pola pernafasan berubah, anda bisa mengalami serangan asma.

4. Stres
Anda sering stres? Awas, kondisi ini juga bisa memicu serangan asma terjadi lho. Saat seseorang stres dan tidak terkendali, maka itu bisa menyebabkan seseorang merasa sesak nafas.

5. Mendung
Sungguh aneh memang jika mendung bisa memicu asma kambuh. Tetapi terdapat penelitian yang mengungkapkan bahwa mendung bisa menjadi salah satu pemicu asma pada orang dewas, meskipun hubungan diantara keduanya belum ditemukan.

6. Polusi udara serta wawangian
Hal - hal yang kelihatannya sepele seperti polusi serta beberapa wewangian juga bisa menjadi pemicu asma seseorang kambuh.

7. Bahan kimia
Sama halnya dengan polusi, bahan kimia yang banyak tercampur di udara yang kita hirup atau makanan yang kita konsumsi juga bisa menjadi pemicu serangan asma.

Baca juga : 
Itulah beberapa hal yang bisa memicu asma kambuh. jika anda mengidap penyakit ini, jangan lupa membawa obat atau inhaler untuk mengantisipasinya, sebab serangan asma bisa menyerang kapan saja. Semoga bermanfaat.

Postingan populer dari blog ini

Dibalik Baunya, Kentut Ternyata Memberi 3 Manfaat Sehat Ini

Tips Dan Cara Mudah Menjaga Kesehatan Usus

5 Makanan Sumber Vitamin A