4 Bahan Alami Untuk Rawat Rambut Agar Wangi dan Segar Sepanjang Hari

Untuk bisa tampil cantik dan mempesona, setiap wanita selalu memperhatikan setiap detail bagian tubuhnya, tidak terkecuali dengan rambutnya. Apalagi ada anggapan bahwa rambut adalah mahkota wanita. Jadi tidak heran jika mereka tidak merasa rugi walaupun harus mengeluarkan biaya besar hanya untuk perawatan rambut saja.

Tapi sayangnya, aktifitas yang padat setiap hari serta banyaknya debu serta polusi di udara, terkadang bisa membuat rambut mereka lepek, berantakan bahkan bisa berbau. Hal ini tentu bisa membuat mereka stres dan kurang percaya diri lagi.

Bahan Alami Untuk Rawat Rambut Agar Wangi dan Segar Sepanjang Hari

Apakah hal ini juga terjadi pada anda? Jika iya, anda tidak perlu khawatir, sebab ada beberapa bahan alami yang bisa anda gunakan agar rambut anda wangi dan segar sepanjang hari. Apa saja bahan alaminya? Berikut dibawah ini seperti yang blog kesehatan ini lansir dari Boldsky.com :

1. Lemon
Salah buah yang kaya vitamin C dan bagus untuk detoks ini bisa anda gunakan agar rambut anda segar dan wangi sepanjang hari. Caranya sangat mudah, pijat kulit kepala dengan sari lemon. Anda juga bisa mencampurkan sari lemon dengan air, kemudian keramaslah menggunakan campuran tersebut. Treatment ini juga bisa berguna untuk menghilangkan ketombe pada kulit kepala anda.

2. Tomat
Sama halnya denga lemon, buah yang kaya air ini juga bisa membuat rambut anda senantiasa harum, bebas bau tak sedap karena keringat dan jamur. Caranya, ambil buah tomat segar kemudian haluskan, oleskan pada kulit kepala serta rambut anda. Biarkan selama 15 menit kemudian bilas denga menggunakan air dingin. Lakukan perawatan ini dua kali dalam seminggu, anda akan melihat hasilnya.

3. Baking soda
Bahan alami selanjutnya yang bisa anda gunakan agar rambut wangi dan segar sepanjang hari adalah baking soda. Caranya campurkan satu sendok baking soda dalam satu ember air bersih, lalu gunakan air tersebut untuk membilas rambut anda. Anda juga bisa membuat pasta dari dua sendok makan baking soda dengan campuran satu sendok air. Oleskan pasta ini pada kulit kepala anda, biarkan hingga beberapa menit lalu bilas dengan air dingin. Pasta ini akan membunuh jamur penyebab bau tak sedap pada rambut.

4. Air mawar
Selain bisa membuat rambut wangi dan segar, bunga mawar juga dipercaya bisa melembabkan rambut anda. Caranya sangat mudah, cuci rambut anda lalu keringkan dengan handuk. Setelah kering, semprotkan air mawar keseluruh bagian kulit kepala. Biarkan selama 15 menit lalu bilas dengan air. Rambut anda kan wangi sepanjang hari.

Baca juga : 
Itulah 4 bahan alami untuk rawat rambut agar wangi dan segar sepanjang hari. Nah, bagaimana ladies? tertarik untuk mencobanya? Semoga bermanfaat.

Postingan populer dari blog ini

Dibalik Baunya, Kentut Ternyata Memberi 3 Manfaat Sehat Ini

5 Makanan Sumber Vitamin A

6 Indikator Tubuh Sudah Kehabisan Energi