Beberapa Buah Manis Yang Ampuh Cegah Diabetes

Diabetes merupakan penyakit yang terjadi karena jumlah kadar gula dalam darah meningkat akibat gangguan sistem metabolisme dalam tubuh, dimana organ pankreas tidak mampu memproduksi hormon insulin sesuai kebutuhan tubuh. Penyakit ini pada umumnya dipengaruhi karena gaya hidup seseorang yang tidak sehat. Beberapa makanan tertentu serta riwayat keluarga juga bisa menjadi salah satu faktor anda terserang penyakit ini.

Beberapa Buah Manis Yang Ampuh Cegah Diabetes

Karena itulah, untuk menghindarkan anda dari penyakit ini, anda perlu memperhatikan asupan makanan yang anda konsumsi. Untuk cegah penyakit ini, cobalah konsumsi beberapa buah manis yang kaya manfaat, seperti berikut ini :

1. Jambu biji
Buah yang satu ini kaya akan serat serta tidak memiliki kadar gula yang tinggi, sehingga sangat bagus untuk cegah diabetes. Walaupun rasanya manis, buah yang rendah gula ini sangat aman dikonsumsi bagi penderita diabetes karena bisa membantu mengurangi penyerapan gula serta kaya vitamin C yang dapat mengurangi kerusakan sel karena diabetes.

2. Jeruk
Jeruk dengan rasanya yang manis dan asam serta banyak mengandung vitamin C, menjadikan buah ini sangat baik untuk cegah diabetes. Bagusnya lagi, vitamin yang terkandung dalam buah ini juga bisa membantu turunkan kadar gula darah anda.

3. Manggis
Manggis merupakan buah yang sarat akan manfaat sehat. kandungan antioksidan pada buah ini bermanfaat untuk cegah diabetes. Selain itu, kulitnya pun memiliki antioksidan yang bisa mencegah tumbuhnya sel kanker pada tubuh. Coba manfaat buah ini dengan cara merebus kulitnya dan minum sehari sekali untuk cegah diabetes. kanker serta kelebihan berat badan.

4. Alpukat
Buah yang memiliki daging dengan tekstur kreami ini sangat rendah gula dan memiliki lemak sehat yang dapat menguatkan sel - sel tubuh untuk mengontrol kolesterol dan gula darah. Lemak dalam alpukat tersebut juga mampu membuat insulin berfungsi lebih optimal sehingga bisa mengurangi resiko diabetes.

5. Apel
Buah apel juga bagus anda konsumsi untuk cegah penyakit diabetes. Buah yang kaya serta dan antioksidan seperti vitamin C ini bisa menjaga kinerja insulin. Bahkan, rutin makan apel satu buah sehari bisa menjauhkan anda dari resiko diabetes.

Baca juga :
Itulah 5 buah manis yang ampuh cegah diabetes. Sesekali, cobalah periksa kadar gula dalam tubuh anda pada dokter untuk mengetahui apakah anda aman dari penyakit diabetes ini. Semoga bermanfaat.

Postingan populer dari blog ini

Dibalik Baunya, Kentut Ternyata Memberi 3 Manfaat Sehat Ini

5 Makanan Sumber Vitamin A

Tips Dan Cara Mudah Menjaga Kesehatan Usus