4 Manfaat Kulit Pisang Untuk Kecantikan Yang Jarang Diketahui

Siapa yang tidak mengenal buah pisang. Semua orang pasti sangat familiar dengan buah yang satu ini. Buah yang memiliki rasa manis ini sering digunakan sebagai makanan penutup sehabis makan. Buah ini juga diketahui menyimpan banyak manfaat bagi kesehatan maupun kecantikan. Tetapi sayangnya, kebanyakan orang hanya memanfaatkan daging buahnya saja. Padahal kulitnya pun bisa dimanfaatkan untuk perawatan kecantikan. Banyak orang yang tidak mengetahui hal ini, sehingga ketika makan buah pisang kulitnya pun dibuang percuma.


Nah, seperti yang dilansir Prevention.com, berikut dibawah ini adalah manfaat buah pisang untuk kecantikan yang jarang dikatahui :

1. Kulit pisang bisa menghilangkan jerawat
Salah satu masalah kulit yang kerap terjadi pada wajah adalah komedo dan jerawat. Munculnya komedo dan jerawat pada wajah sangatlah mengganggu serta cenderung bisa membuat sesorang  kurang percaya diri. Nah, tahukah anda? Jerawat ternyata bisa dihilangkan hanya dengan menggunakan kulit pisang. Caranya pun sangat mudah, cukup ambil kulit pisang yang bersih kemudian usapkan pada kulit yang terkena masalah komedo ataupun jerawat. Usapkan secara perlahan dan halus pada seluruh bagian wajah yang terkena kedua masalah itu. Jika ingin hasil yang lebih maksimal, anda bisa menjadikan kulit pisang ini sebagai masker.

2. Kulit pisang bermanfaat untuk memutihkan gigi
Mungkin banyak yang belum mengetahui bahwa kulit pisang bisa dimanfaatkan untuk memutihkan gigi. Jika anda juga belum tahu, anda bisa mencobanya. Caranya pun terbilang sangat mudah, anda hanya perlu menggosokkan kulit pisang di gigi anda paling tidak dua kali sehari dan jangan lupa sikat gigi seperti biasanya. Kandungan asam sitrat di dalam kulit pisang dipercaya ampuh atasi gigi kuning.

3. Kulit pisang bisa melembabkan dan menyehatkan kulit
Kulit pisang banyak mengandung air dan beberapa kandungan nutrisi yang dipercaya sangat baik untuk membuat kulit menjadi lebih lembab dan segar. Selain itu, anda bisa menjadikan kulit pisang ini sebagai masker kemudian mengaplikasikannya pada wajah atau kulit anda. Jika hal ini dilakukan secara teratur maka bisa membuat kulit anda lebih sehat, lembab, awet muda dan tampak selalu segar.

4. Menyembukan gigitan serangga
Saat anda digigit serangga ataupun nyamuk kemudian muncul bentol merah pada kulit, coba aplikasikan kulit pisang untuk mengatasinya. Beberapa penelitian mengungkapkan bahwa kulit pisang mengandung nutrisi yang bisa mengatasi sakit akibat gigitan serangga dan nyamuk. untuk menggunakannya pun sangat mudah, usapkan kulit pisang pada kulit yang terkena gigitan serangga hingga beberapa menit. Rasa gatal dan bentol akan menghilang setelah anda memanfaatkan kulit pisang ini.

Itulah manfaat kulit pisang untuk kecantikan yang jarang diketahui. Nah, ladies? Masih berpikir untuk membuang kulit pisang dan tidak memanfaatkannya? Semoga bermanfaat.

Postingan populer dari blog ini

Dibalik Baunya, Kentut Ternyata Memberi 3 Manfaat Sehat Ini

5 Makanan Sumber Vitamin A

Tips Dan Cara Mudah Menjaga Kesehatan Usus