4 Makanan Yang Bisa Menguatkan Gigi

Semua makanan yang anda konsumsi, secara tidak langsung memberi pengaruh pada kesehatan tubuh anda. Tidak terkecuali dengan gigi anda, semua makanan tersebut juga memberi efek pada kesehatan gigi anda. Tidak jarang jika anda mengonsumsi makanan yang salah, justru bisa membuat gigi gampang rapuh serta keropos.

Makanan Yang Bisa Menguatkan Gigi

Masalah kesehatan gigi seperti gigi rapuh dan mudah goyah bisa anda atasi dengan mengonsumsi makanan - makanan tertentu. Nah, seperti yang dilansir Timeofindia, berikut dibawah ini adalah 4 makanan yang bisa menguatkan gigi :

1. Telur
Makanan yang satu ini banyak mengandung fosfor yaitu mineral yang bisa membantu membentuk tulang dan gigi kuat. Selain itu, mengonsumsi telur juga bisa membantu pembentukan enamel gigi yang berfungsi melawan makanan asam yang bisa merusak gigi. Selain telur, fosfor juga banyak terdapat pada ikan dan daging.

2. Wortel mentah
Makanan yang bisa menguatkan gigi selanjutnya adalah wortel. Makanan yang diketahui banyak mengandung vitamin A ini sangat baik untuk membantu menguatkan gigi anda. Hal ini dikarenakan wortel mempunyai tekstur yang renyah dikunyah sehingga dapat membersihkan gigi dari plak yang menempel.

3. Minyak kelapa
Minyak kelapa memiliki bahan antimikrobial yang bisa menghancurkan sarang bakteri pada mulut yang bisa merusak gigi. Ketika malam hari sebelum tidur, cobalah berkumur - kumur dengan minyak ini sebelum anda menggosok gigi. Tidak hanya menguatkan gigi, minyak kelapa ini juga bermanfaat untuk menghilangkan bau mulut, melawan plak serta mencegah gigi berlubang.

4. Keju
Salah satu makanan hasil olahan susu ini juga bermanfaat untuk membuat gigi lebih kuat, terutama keju cheddar. Keju semacam ini mengandung kasein tinggi yang membantu menguatkan gigi anda. Selain itu juga bisa melawan semua makanan asam yang bisa merusak gigi yang anda konsumsi.

Itulah 4 makanan yang bisa menguatkan gigi anda. Jangan lupa juga, agar terhindar dari masalah gigi seperti yang disebutkan diatas, rajin - rajinlah anda menggosok gigi terutama sehabis makan dan sebelum tidur. Semoga bermanfaat.

Postingan populer dari blog ini

Dibalik Baunya, Kentut Ternyata Memberi 3 Manfaat Sehat Ini

5 Makanan Sumber Vitamin A

6 Indikator Tubuh Sudah Kehabisan Energi