7 Makanan Yang Mampu Menghangatkan dan Menyehatkan Tubuh Saat Musim Hujan

Makanan yang mampu menghangatkan dan menyehatkan tubuh saat musim hujan - Saat musim hujan seperti ini, tentu akan diikuti dengan udara yang semakin dingin pula. Selain itu biasanya daya tahan tubuh juga akan menurun, jika anda tidak berhati - hati dalam menjaga kesehatan, anda bisa terserang flu, demam serta ataupun penyakit lain yang sering muncul di musim hujan.

Makanan yang mampu menghangatkan dan menyehatkan tubuh saat musim hujan

 Nah, berikut dibawah ini adalah beberapa makanan yang mampu menghangatkan dan menyehatkan tubuh anda saat musim hujan :

1. Jahe dan bawang putih
Kedua makanan ini sudah dikenal bisa menghangatkan tubuh ketika di konsumsi. Apalagi pada saat musin hujan seperti sekarang ini, minum wedang jahe hangat akan membuat tubuh anda hangat. Selain itu, kandungan zat antioksidan dan zat anti infamasi yang tinggi pada kedua makanan ini mampu menyehatkan tubuh anda.

2. Buah delima
Buah yang satu ini juga banyak mengandung nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh seperti zat besi, polifenol, vitamin C dan zat antioksidan. Karena itulah mengonsumsi buah ini mampu meningkatkan aliran darah dalam tubuh anda sehingga tubuh akan tetap hangat serta memperkuat sistem kekebalan tubuh anda.

3. Madu
Mengonsumsi madu secara rutin saat musim hujan mampu mencegah serangan sakit tenggorokan dan demam. Makanan ini juga mampu menjadi pengganti gula alami yang efektif untuk meredam resiko diabetes. Anda bisa menjadikan madu sebagai campuran pada minuman teh. 

4. Wortel
Sayuran yang dikenal banyak mengandung vitamin A ini juga kaya akan zat antioksidan di dalamnya. Mengonsumsi wortel akan mampu menjaga agar mata, kulit dan sistem kekebalan tubuh anda tetap prima saat musim hujan seperti sekarang ini.

5. Jambu biji
Buah ini diketahui juga mengandung vitamin C. Selain itu jambu biji juga kaya akan kalium dan magnesium yang mampu mendukung kesehatan tubuh anda secara keseluruhan saat musim hujan.

6. Jeruk
Musim hujan cenderung bisa menurunkan sistem kekebalan tubuh sehingga bisa berpotensi mendatangkan penyakit bagi tubuh seperti flu dan demam. Mengonsumsi buah jeruk yang tinggi kandungan vitamin C-nya akan membuat sistem kekebalan tubuh anda terjaga. Anda pun bisa terhindar dari serangan penyakit seperti itu.

7. Daging ayam
Mengonsumsi daging ayam mampu menghangatkan tubuh anda dan menangkal penyakit flu serta demam yang bisa menyerang anda pada musim hujan.

Itulah 7 makanan yang mampu menghangat dan menyehatkan tubuh saat musim hujan. Sebenarnya masih banyak jenis makanan lain yang mampu meningkatkan kesehatan tubuh saat musim hujan, tetapi mengonsumsi 7 jenis makanan di atas sudah bisa membuat badan anda segar dan prima saan musim hujan. Semoga bermanfaat.

Postingan populer dari blog ini

Dibalik Baunya, Kentut Ternyata Memberi 3 Manfaat Sehat Ini

5 Makanan Sumber Vitamin A

6 Indikator Tubuh Sudah Kehabisan Energi