5 Makanan Detoks Yang Mampu Membersihkan Racun Dalam Tubuh

Makanan detoks yang mampu membersihkan racun dalam tubuh - Tidak sadarkah anda bahwa udara yang anda hirup penuh dengan debu dan polusi? Tidak tahukah anda bahwa bahan perawatan tubuh atau makeup yang anda gunakan mengandung bahan kimia berbahaya? Tidak berpikirkah anda bahwa makanan yang anda konsumsi terkadang juga mengandung racun yang membahayakan? Sadar atau tidak, secara tidak langsung di dalam tubuh anda pasti tersimpan racun yang mampu merusak kesehatan tubuh secara perlahan.

Lalu, bagaimana cara membersihkan tubuh dari racun - racun membahayakan tersebut? Cobalah detoksisifikasi. Ya, detoksifikasi atau proses pembuangan racun dari dalam tubuh wajib anda coba. Proses ini sangat positif karena membantu tubuh melakukan proses pembersihan diri secara alami.

Makanan detoks yang mampu membersihkan racun dalam tubuh


Bagusnya lagi, detoksifikasi ini bisa anda lakukan secara sederhana dengan mengonsumsi beberapa jenis makanan sehat. Nah, berikut dibawah ini adalah 5 makanan detoks yang mampu membersihkan racun dalam tubuh anda :

1. Lemon
Detoksifikasi dengan lemon merupakan cara ampuh untuk membersihkan racun dari dalam tubuh anda. Detoks jenis ini sangat populer dan banyak dilakukan oleh banyak orang. Selain kaya akan vitamin C dan zat anti oksidan di dalamnya, buah ini juga memiliki sifat alkali pada tubuh. Sifat alkali ini bermanfaat untuk mengembalikan keseimbangan pH tubuh yang baik untuk peningkatan sistem kekebalan tubuh anda.


2. Teh hijau
Teh hijau sudah dikenal memiliki banyak manfaat sejak dahulu. Bahkan di negara cina, minuman ini sangat populer dan bisa memberikan banyak manfaat bagi kesehatan tubuh. Teh hijau juga bagus untuk mendetoks tubuh anda. Kandungan anti oksidannya yang tinggi mampu membuang racun dari tubuh dan melindungi hati dari berbagai penyakit.

3. Beras coklat
Tahukah anda apa beras coklat ini? Beras coklat adalah beras pecah kulit dari beras putih. Beras jenis ini lebih bergizi jika dibandingkan dengan beras putih yang dihasilkan melalui proses penggilingan. Hal ini dikarenakan beras coklat masih mengandung kulit ari. Selain itu, beras ini ternyata bermanfaat untuk detoks tubuh. Kandungan nutrisi pada beras ini seperti vitamin B, magnesium, mangan dan fosfor sangat baik untuk membersihkan usus anda. Tidak hanya itu saja, kandungan zat zelenium di dalamnya dapat melindungi hati dan bisa meningkatkan kesehatan kulit anda.

4. Bawang putih
Bumbu dapur yang satu ini ternyata juga bermanfaat untuk mendetoks tubuh anda. Hal ini dikarenakan bawang putih mengandung sifat anti virus, anti bakteri dan anti biotik. Bawang putih juga mengandung alicin, yaitu bahan alami yang mampu meningkatkan sel darah putih dan membantu menghilangkan racun dalam tubuh anda.

5. Jahe
Mengonsumsi jahe dapat meningkatkan kesehatan pencernaan dan mampu mengurangi gas dalam perut. Selain itu, rempah - rempah ini juga mengandung zat anti oksidan yang dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh anda.

Itulah 5 Makanan detoks yang mampu membersihkan racun dalam tubuh anda. Dengan mengonsumsi semua jenis makanan di atas, tubuh anda akan terbebas dari racun yang bisa membahayakan kesehatan anda. Semoga bermanfaat.

Postingan populer dari blog ini

Dibalik Baunya, Kentut Ternyata Memberi 3 Manfaat Sehat Ini

5 Makanan Sumber Vitamin A

Tips Dan Cara Mudah Menjaga Kesehatan Usus