11 Manfaat Teh Hijau Bagi Kesehatan

Manfaat teh hijau bagi kesehatan - Ketika anda sedang santai, membaca buku atau sedang menonton televisi, itulah waktu yang tepat untuk mengonsumsi teh. Minuman ini bisa jadi teman setia anda sambil melakukan aktifitas lainnya. Apalagi jika diselingi dengan camilan atau makanan ringan yang lainnya. Ehm..Sangat menyenangkan!

Lalu teh jenis apa yang sering anda konsumsi disaat seperti itu? Pernahkah anda mencoba mengonsumsi teh hijau? Jika belum, anda wajib mencobanya. 

Di negara - negara asia seperti jepang dan cina, teh hijau sangat digemari. Teh yang terbuat dari tanaman yang disebut dengan Camelia Sinensis ini, daunnya dikeringkan dengan proses pengolahan yang sangat singkat. Proses yang singkat itu dilakukan agar bisa mempertahankan warna hijau alami dan nutrisi yang ada di dalamnya.

Manfaat teh hijau bagi kesehatan

Teh hijau mempunyai banyak manfaat bagi kesehatan. Hal ini dikarenakan Teh hijau banyak mengandung nutrisi sehat didalamnya, seperti alkanoid, asam flamino, polifenol, tanin, flavorid serta mineral semacam mangan dan kalium. Jika dibandingkan dengan teh biasa, minuman ini lebih tinggi kandungan polifenolnya. Plifenol ini bermanfaat untuk menurunkan kloesterol jahat dalam darah dan bisa mencegah pembekuan darah dalam tubuh anda.

Apa hanya itu saja manfaat teh hijau bagi kesehatan? Tentu saja tidak, masih banyak manfaat lainnya dari minuman teh hijau ini. Dan berikut dibawah ini adalah beberapa diantaranya :

1. Membantu anda terhindar dari penyakit Alzheimer. 
2. Dapat menurunkan tekanan darah tinggi.
3. Bisa meningkatkan metabolisme tubuh serta mampu membakar timbunan lemak pada tubuh.
4. Mencegah kelelahan dan bisa meningkatkan fungsi otak.
5. Menyehatkan fungsi pencernaan.
6. Bisa mencegah dan menurunkan  kolesterol jahat yang disebabkan oksidasi.
7. Mampu mengurangi resiko stroke.
8. Bisa mencegah resiko penyakit kanker.
9. mencegah multiple sclerosis dan arthritis.
10. Bisa melangsingkan tubuh.
11. Bisa mencegah degenersi membran sel dengan cara menetralisir penyebaran radikal bebas.

Itulah beberapa manfaat teh hijau bagi kesehatan. Hanya dengan mengonsumsi beberapa gelas setiap harinya anda bisa merasakan dampak sehatnya tanpa perlu memikirkan efek sampingnya. Semoga bermanfaat.

Postingan populer dari blog ini

Dibalik Baunya, Kentut Ternyata Memberi 3 Manfaat Sehat Ini

5 Makanan Sumber Vitamin A

Tips Dan Cara Mudah Menjaga Kesehatan Usus