5 Makanan Sumber Vitamin A

Makanan Sumber Vitamin A - Untuk mendapatkan tubuh yang bugar dan sehat, tentu anda perlu memperhatikan asupan makanan yang anda konsumsi. Salah satunya yang perlu tercukupi kebutuhannya adalah mineral dan vitamin. Sebab apabila tubuh mulai kekurangan vitamin, akibatnya bisa membahayakan bagi kesehatan anda.

Salah satu vitamin yang sangat diperlukan oleh tubuh adalah vitamin A. Selama ini yang kita ketahui, makanan yang banyak mengandung vitamin A adalah wortel dan tomat saja. Padahal masih banyak jenis makanan lain yang mengandung vitamin ini.

Makanan Sumber Vitamin A

Berikut dibawah ini adalah beberapa makanan yang banyak mengandung vitamin A seperti yang di lansir www.stylecraze.com :

1. Sawi
Sayuran berwarna hijau ini ternyata juga banyak mengandung vitamin A. Sayur ini memberikan 118 persen daru kebutuhan vitamin A harian anda. Selain itu, sawi juga merupakan sumber terkaya mangan, kalsium, folat, protein, vitamin C, vitamin E, vitamin K dan antioksidan lainnya. Anda dapat membuatnya sebagai jus atau di makan matang sebagai sayuran tumis.

2. Bayam
Sama halnya dengan sawi, bayam juga terbukti mengandung vitamin A. Sayuran hijau ini mampu memberikan sekitar 200 persen kebutuhan vitamin A harian anda. Bahkan kandungan dalam sayuran ini bukan hanya vitamin A saja, tetapi juga banyak mengandung vitamin B, C, K, magnesium dan serat dalam jumlah yang besar.

3. Labu parang
Satu mangkuk labu parang memiliki 400 persen dari vitamin A harian yang anda butuhkan. Selain itu. labu juga mengandung vitamin C, Kalium, dan serat yang baik untuk kesehatan.

4. Hati ayam kalkun
Mungkin ini terdengar aneh dan belum anda ketahui, tapi ternyata hati ayam kalkun juga merupakan sumber vitamin A. Paling tidak, 100 gram hati ayam kalkun ini bisa memberikan 1.507 persen vitamin A yang diperlukan tubuh setiap hari.

5. Mangga
Selain bagus untuk diet, mangga juga dapat memberikan 36 persen vitamin A harian anda. Terutama buah mangga yang sudah matang dan manis dengan warna yang kuning pekat memiliki lebih banyak vitamin A.

Itulah beberapa makanan sumber vitamin A yang sangat di perlukan oleh tubuh. Mungkin masih banyak jenis makanan lainnya yang belum disebutkan, jika ingin menambahkan sampaikan saja di kolom komentar. Semoga bermanfaat.

Postingan populer dari blog ini

Dibalik Baunya, Kentut Ternyata Memberi 3 Manfaat Sehat Ini

Tips Dan Cara Mudah Menjaga Kesehatan Usus