5 Bahan Alami Untuk Mengobati Sakit Gigi

Bahan Alami Untuk Mengobati Sakit Gigi - Sakit gigi merupakan suatu penyakit yang sangat menyiksa dan mengganggu. Itu biasanya terjadi apabila ada salah satu pada gigi kita yang berlubang. Rasa sakit yang ditimbulkan pun sangat terasa, Gigi seakan berdenyut - denyut dan bahkan yang lebih parah lagi dapat meneyabkan sakit kepala dan demam.

Selain itu, orang yang menderita sakit gigi biasanya cenderung sensitif, apalagi ketika mendengar suara yang keras dan bising, pembawaannya selalu ingin marah.

Bahan Alami Untuk Mengobati Sakit Gigi

Seperti yang disebutkan diatas, sakit gigi umunya disebabkan karena ada gigi yang berlubang. Tetapi penyebabnya tidak hanya itu, bisa saja itu dikarenakan ada gigi yang retak, terkikis ataupun ada gusi yang terinfeksi.

Salah satu cara yang tepat adalah dengan segera memeriksakannya ke dokter gigi untuk mendapatkan obat yang tepat. Tetapi jika anda merasa takut untuk berobat ke dokter, ada baiknya terlebih dahulu anda mengobati sakit gigi dengan menggunakan 5 bahan alami dibawah ini.

1. Minyak Cengkih
Bahan alami yang pertama untuk mengobati sakit gigi adalah dengan menggunakan minyak cengkih. Sebuah penelitian telah membuktikan bahwa menggunakan minyak cengkih untuk mengobati sakit gigi ternyata bisa mengurangi rasa sakitnya. Caranya pun terbilang cukup mudah, Anda tinggal menggosokkan kapas yang sebelumnya sudah ditetesi 2 - 3 minyak cengkih pada gigi yang sakit tersebut.

2. Cabe rawit
Cabe rawir ternyata sangat bermanfaat untuk mengobati sakit gigi lho. Hal ini dikarenakan kandeungan senyawa capsaicin pada cabe bermanfaat untuk mengurangi rasa sakit pada gigi. Caranya dengan melarutkan beberapa cabe rawit dalam air panaslalu celupkan kapas. Kapas yang sudah dicelupkan tersebut peras sedikit kemudian letakkan pada gigi yang sakit.

Es ternyata juga banyak manfaatnya. Selain bermanfaat untuk kecantikan, es batu juga bermanfaat untuk mengobati sakit gigi. Selain bisa mengurangi rasa nyeri akibat sakit gigi, es batu juga dapat mengurangi pembengkakan pada gusi. Caranya dengan mengompreskan es batu pada pipi dimana rasa sakit itu muncul, tetapi sebelumnya es batu tersebut dibungkus menggunakan kantong kain. Biarkan itu menempel selama 10 sampai 15 menit dan lakukan sebanyak 2 kali sehari.

4. Getah jarak
Bahan alami untuk mengobati sakit gigi selanjutnya adalah getah jarak. Sangat aneh memang jika getah digunakan untuk mengobati sakit gigi, saya pun juga heran. Tetapi anda jangan menyepelekannya. Getah jarak ini sudah terbukti berkhasiat untuk mengobati gigi berlubang. Caranya pun sangat gampang, anda cukup meneteskan getah jarak pada gigi yang berlubang.

5. Akar kangkung
Bahan alami yang terakhir untuk mengobati sakit gigi adalah akar kangkung. Sayuran ini selain enak ketika dikonsumsi ternyata berkhasiat juga untuk mengobati sakit gigi. Caranya dengan merebus akar kangkung dengan segelas air putih, campurkan setengah sendok teh. Gunakan air rebusan tersebut untuk berkumur.

Itulah 5 bahan alami untuk mengobati sakit gigi. Jika anda sudah menggunakan semua bahan tersebut tetapi rasa sakit pada gigi anda belum juga menghilang, ada baiknya untuk segera memeriksakannya ke dokter. Semoga bermanfaat.

Postingan populer dari blog ini

Dibalik Baunya, Kentut Ternyata Memberi 3 Manfaat Sehat Ini

5 Makanan Sumber Vitamin A

Tips Dan Cara Mudah Menjaga Kesehatan Usus