4 Efek Samping Vitamin C Bagi Kesehatan

Efek Samping Vitamin C Bagi Kesehatan - Selama ini kita hanya mengenal vitamin C sebagai suplemen yang kaya akan manfaat. Bahkan Beberapa dokter menyarankan dan menganjurkan agar setiap orang mengonsumsi makanan yang kaya vitamin C. Sebab mereka beranggapan, vitamin C dapat membuat tubuh menjadi lebih bugar dan sehat.

Efek Samping Vitamin C Bagi Kesehatan

Tapi ternyata, vitamin C selain mempunyai berbagai macam manfaat juga memiliki efek samping yang berbahaya apabila kita mengonsumsinya secara berlebihan. Apa saja efek sampingnya? Berikut dibawah ini beberapa efek samping vitamin C seperti yang dilansir Boldsky.com.

1. Diare
Efek samping vitamin C bagi kesehatan yang pertama adalah bisa menyebabkan diare. Sudah banyak kasus orang yang terlalu banyak mengonsumsi vitamin C terkena diare yaitu buang air besar berlebihan diiringi dengan air.

2. Mual
Secara umum mengonsumsi vitamin C bisa meredakan gejala mual. Akan tetapi bilsa kita mengonsumsinya terlalu banyak justru bisa memicu mual berlebih hingga muntah.

3. Pusing dan Sakit kepala
Mengonsumsi vitamin C yang berlebihan bisa menyebabkan rasa pusing yang muncul secara tiba - tiba, dan bahkan bila dalam kondisi parah bisa menyebabkan seseorang pingsan. Bila pusing itu tidak juga mereda malah berpotensi menjadi sakit kepala.

4. Sakit pinggang
Efek samping vitamin C jika dikonsumsi berlebihan adalah bisa menyebabkan sakit pinggang. Bahkan jika sudah terlanjur parah rasa sakit itu bisa menjalar sampai ke pinggang. Rasa nyerinya bisa berawal dari ringan hingga berat.

Itulah 4 efek samping Vitamin C jika dikonsumsi secara berlebihan. Untuk hasil yang terbaik, konsumsilah vitamin C sewajarnya saja. Semoga bermanfaat.

Postingan populer dari blog ini

Dibalik Baunya, Kentut Ternyata Memberi 3 Manfaat Sehat Ini

5 Makanan Sumber Vitamin A

Tips Dan Cara Mudah Menjaga Kesehatan Usus