Inilah Waktu Yang Tepat Untuk Sarapan di Pagi Hari

Aktifitas apa yang anda lakukan setelah bangun dan sebelum melakukan aktifitas harian? Kebanyakan orang biasanya menyempatkan minum segelas air putih setelah bangun, berolahraga sebentar, mandi lalu berangkat kerja. Yups, Rutinitas seperti ini sudah menjadi jadwal harian mereka. Tapi sayangnya, terkadang banyak dari mereka melupakan sarapan, padahal sarapan pada pagi hari sangat penting dilakukan karena tubuh memerlukan energi untuk bisa melakukan beragam aktifitas tersebut.

Inilah Waktu Yang Tepat Untuk Sarapan di Pagi Hari

Bicara mengenai sarapan, tahukah anda kapan waktu sarapan yang tepat dan sehat yang sebaiknya dilakukan? Hardiansyah, Ketua umum Pergizi pangam menjelaskan hal ini. Beliau mengatakan sarapan yang baik memang dilakukan mulai dari bangun tidur hingga sebelum pukul 09:00 WIB. Hanya saja, akan lebih baik lagi sarapan dilakukan sebelum melakukan aktifitas apapun.

Dalam acara "Energen Sarapan Sehat Sebelum Jam 9", di Senayan, Jakarta (20-03-16), beliau mengatakan, " Sebab setelah satu hingga dua jam bangun tidur, gula darah dan nutrisi dalam otak akan turun".

Meski ketika pagi hari anda belum terlalu lapar, beliau menyarankan agar tetap sarapan. Sebab, manfaat yang dihasilkan begitu membantu kebutuhan seperempat takaran gizi harian anda.

"biasayna kau masih kenyang karena sebelumnya makan malamnya terlalu larut, jadi perut masih terasa kenyang, ini kan sudah gak sehat,"kata Hardiansyah.

Faktor ketika malam hari juga memengaruhi keinginan sarapan. Sehingga sebaiknya tidak makan malam terlalu larut karena bisa merusak kebiasaan saat sarapan.

Postingan populer dari blog ini

Dibalik Baunya, Kentut Ternyata Memberi 3 Manfaat Sehat Ini

5 Makanan Sumber Vitamin A

Tips Dan Cara Mudah Menjaga Kesehatan Usus