Awas, Jangan Konsumsi 5 Makanan Ini Jika Sudah Jatuh

Pernahkah anda ketika sedang makan sesuatu kemudian tanpa sengaja, anda menjatuhkan makanan yang anda makan? Memungutnya kemudian memakannya kembali? Pada beberapa makanan tertentu, memang boleh dimakan kembali setelah jatuh tapi tidak lebih dari 5 detik. Tapi itu tidak berlaku pada semua makanan, sebab terdapat diantaranya yang tak boleh dimakan lagi setelah jatuh karena bisa membahayakan kesehatan.

Awas, Jangan Konsumsi 5 Makanan Ini Jika Sudah Jatuh

Nah, berikut adalah beberapa makanan yang sebaiknya tidak dimakan lagi ketika sudah jatuh, seperti yang blog ini lansir dari situs TheDailyMail

1. Daging
Ketika anda sedang makan steak kemudian secara tidak sengaja anda menjatuhkannya, jangan berpikir lagi untuk mengambilnya kembali. Hal ini dikarenakan daging memiliki sifat basah sehingga lebih mudah terkontaminasi bakteri yang tersebar di lantai. 

2. Permen
Salah satu makanan manis ini juga mempunyai sifat basah dan lengket. Jadi ketika anda menjatuhkan makanan ini walaupun tidak disengaja, sebaiknya buang saja dan jangan mengambilnya kembali. Karena sifatnya yang basah dan lengket itulah, akan memudahkan bakteri dan kotoran yang menempel pada permen tersebut.

3. Keju
Begitu halnya dengan makanan hasil olahan dari susu ini, ketika sudah jatuh sebaiknya jangan diambil lagi. Jika anda ingin mengetahui bagaimana kotoran bisa menempel pada keju, cobalah ambil selembar tisu, kemudian letakkan keju diatasnya, kemudian angkat, Apa yang terjadi? Tisu akan tetap menempel pada permukaan keju, begitu juga dengan kotoran yang melekat.

4. Telur
Makanan yang tidak boleh dimakan lagi setelah jatuh selanjutnya adalah telur. Telur yang dimaksud disini adalah olahan telur yang sudah matang seperti telur rebus, telur orak - arik serta omellete. Jika makanan tersebut sudah jatuh ke lantai, sebaiknya jangan diambil kembali. Jika anda tetap memaksakan untuk mengambil kemudian mengonsumsinya kembali, resikonya bisa besar seperti anda akan sakit perut.

5. Popcorn
Jika dilihat dari bentuknya, anda mungkin akan beranggapan bahwa popcorn dengan permukaannya yang kering tidak akan menempel kotoran ketika jatuh. Padahal kenyataannya, popcorn yang dilapisi mentega juga bersifat basah, berminyak bahkan lengket. Jadi, ketika makanan tersebut jatuh, jangan berpikir kembali untuk mengambilnya.


Itulah 5 makanan yang sebaiknya jangan dikonsumsi jika sudah jatuh. Sebaiknya anda buang saja, atau anda akan mengalami masalah kesehatan seperti sakit perut atau yang lainnya. Semoga bermanfaat.

Postingan populer dari blog ini

Dibalik Baunya, Kentut Ternyata Memberi 3 Manfaat Sehat Ini

5 Makanan Sumber Vitamin A

6 Indikator Tubuh Sudah Kehabisan Energi