7 Cara Mudah Memanjangkan Rambut Dengan Cepat

Rambut adalah mahkota wanita. Ya, ungkapan ini memang benar adanya. Dengan memiliki rambut yang panjang, tebal dan lurus tentu akan membuat penampilan mereka menjadi lebih cantik dan menarik. Tapi sayangnya, jika ingin memiliki rambut panjang tentu harus menunggu lama, walaupun tidak menutup kemungkinan bisa diperoleh dalam waktu singkat dengan hair extension, tapi tentu saja anda harus rela mengeluarkan biaya yang mahal.

Cara Mudah Memanjangkan Rambut Dengan Cepat

Nah, jika anda terkendala biaya untuk melakukan hair extension, coba lakukan cara alami ini untuk memanjangkan rambut anda dengan cepat dan alami :

1. Jaga kulit kepala tetap sehat
Rambut anda sama halnya dengan pohon, jika tanah dan akarnya tidak diurus dan jarang mendapat asupan makanan yang cukup, maka tidak akan cepat tinggi. Begitu juga dengan rambut anda, jadi pastikan kulit kepala sehat dan bebas dari ketombe.

2. Rutin potong ujung rambut
Seorang penata rambut ternama, michael duenas mengatakan,"menghilangkan kerusakan pada ujung rambut membuatnya akan tumbuh lebih cepat. Jadi, jika anda menginginkan rambut panjang dan sehat, potong unung rambut anda secara rutin dan teratur.

3. Sisir rambut sebelum tidur
Kebanyakan wanita tidak melakukan hal ini, padahal dengan menyisiri rambut hingga kulit kepala setiap malam terutama sebelum tidur sama halnya dengan mendistribusikan minyak kulit kepala secara rata, rambut pun tetap lembab alami. Tidak hanya itu saja, menyisir rambut juga bisa membantu meningkatkan sirkulasi darah.

4. Hindari pengering rambut panas
Tidak banyak wanita yang menyadari hal ini, bahwa penyebab terbesar kerusakan rambut disebabkan oleh alat - alat panas seperti hair dryer dan catok.

5. Konsumsi makanan kaya protein
Tidak hanya tubuh saja, rambut anda pun juga membutuhkan asupan agar bisa tumbuh panjang dan lembab. Nah, untuk meningkatkan pertumbuhan tersebut, rambut perlu asupan dari dalam terutama protein. Cobalah konsumsi ikan, kacang - kacangan serta gandum.

6. Keramas secara teratur 
Untuk menjaga kelembaban lambut anda, cobalah keramas rambut anda dua hingga tiga kali dalam seminggu. Meski tidak setiap hari keramas, pastikan rambut anda bebas dari kelebihan minyak, gatal ataupun ketombe.

7. Mandi dengan air dingin
Mandi dengan air hangat memang enak, tetapi bisa memri dambapk buruk bagi rambut anda seperti kulit kering. lebih baik mandi dan keramas dengan air dingin karena bisa membantu menutup kutikula kulit dan kulit kepala anda.

Baca juga :
Demikianlah 7 cara mudah memanjangkan rambut dengan cepat yang bisa anda terapkan. Kuncinya hanyalah kesabaran. Jika dilakukan secara rutin rambut anda akan panjang dengan cepat. Selamat mencoba

Postingan populer dari blog ini

Dibalik Baunya, Kentut Ternyata Memberi 3 Manfaat Sehat Ini

5 Makanan Sumber Vitamin A

Tips Dan Cara Mudah Menjaga Kesehatan Usus