4 Makanan Yang Bisa Menyehatkan Payudara

Setiap wanita pasti mengidamkan memiliki payudara yang sehat. Selain dengan penggunaan bra yang tepat, menyehatkan payudara juga bisa dilakukan dengan mengonsumsi beberapa makanan tertentu yang memiliki kandungan nutrisi tinggi. Hal ini perlu dilakukan guna meminimalisir penyakit kanker payudara yang masih menjadi momok banyak wanita.



Nah, berikut adalah beberapa makanan yang bisa anda konsumsi untuk menyehatkan payudara anda :

1. Tahu
Salah satu makanan berbahan kedelai ini memiliki kandungan gizi dalam jumlah tinggi yang dapat menyehatkan payudara. Selain mengandung protein tinggi, tahu juga rendah lemak sehingga diyakini bisa menjadi makanan terbaik yang dibutuhkan untuk meningkatkan pertumbuhan jaringan payudara anda.

2. Flax seed
Mahendra natu, seorang pakar kesehatan mengatakan bahwa bahan alami yang terkandung dalam Flax seed (biji rami) dapat dikonversi menjadi Enterolactonedan enterodiol yang secara alami dapat menyeimbangkan hormon dalam tubuh anda. Keseimbangan hormon inlah yang pada akhirnya bisa membantu mengurangi resiko kanker payudara.

3. Olahan kedelai
Selain tahu, makanan hasil olahan kedelai lainnya seperti tempe, susu kedelai serta produk lainnya sangat kaya akan isoflavon, sehingga diyakini dapat membantu tubuh dalam melawan radikal bebas serta sel - sel kanker yang mungkin berkembang dalam jaringan payudara. Kandungan protein yang tinggi di dalam kedelai juga dapat membantu proses pertumbuhan dan peningkatan jaringan payudara. Resiko terkena kanker payudara pun bisa diminimalisir.

4. Seafood
Makanan yang bisa menyehatkan payudara yang terakhir adalah seafood atau makanan laut seperti udang, ikan, kerang, tiram serta makanan laut lainnya merupakan asupan yang kaya akan mangan. Nah, kandungan inilah yang bermanfaat dapat membantu proses pertumbuhan jaringan payudara.

Baca juga :
Itulah 4 makanan yang bisa menyehatkan payudara yang bisa anda konsumsi. Ingat, mencegah lebih baik daripada mengobati. Konsumsi semau makanan diatas agar payudara anda selalu sehat dan bisa terhindari dari penyakit kanker payudara yang mematikan. Semoga bermanfaat.

Postingan populer dari blog ini

Dibalik Baunya, Kentut Ternyata Memberi 3 Manfaat Sehat Ini

5 Makanan Sumber Vitamin A

Tips Dan Cara Mudah Menjaga Kesehatan Usus