Turunkan Tekanan Darah Tinggi Dengan 3 Minuman Sehat Ini

Pantas saja jika tekanan darah tinggi dikategorikan sebagai salah satu penyakit berbahaya, sebab penyakit ini bisa memicu munculnya penyakit berbahaya lainnya seperti stroke, gagal ginjal hingga serangan jantung. Pola makan dan gaya tidak hidup sehat disinyalir menjadi penyebab munculnya penyakit ini.


Jika anda terindikasi tekanan darah tinggi, anda harus segera menurunkannya guna menghindari penyakit lainnya. Caranya bisa dengan berkonsultasi dengan dokter atau mengatur pola makan dan menerapkan hidup sehat. Bisa juga dengan mengonsumsi beberapa minuman sehat yang bisa menurunkan tekanan darah tinggi, seperti berikut :

1. Teh
Teh merupakan minuman yang kaya manfaat karena kandungan antioksidan di dalamnya. Antioksidan ini bisa menjaga pembuluh darah menyempit, sehingga bisa membantu tubuh terhindar resiko tekanan darah tinggi.

2. Jus berry
Sebuah studi pada tahun 2010 di Journal of Agricultural and chemistry, antioksidan yang terdapat pada jus berry (Proanthocyanidins) bisa menghambat sistesis dari senyawa yang disebut ET-1 yang berperan dalam kontriksi pembuluh darah. Karena itulah, jus berry sangat baik anda konsumsi untuk menjaga tekanan darah.

3. Susu tanpa lemak
Kandungan vitamin D pada susu bisa membantu menurunkan tekanan darah. Pilihlah susu tanpa lemak untuk membantu menurunkan tekanan darah tinggi anda, meskipun susu dengan lemak penuh juga tidak mengurangi manfaatnya. Selain itu, susu mengandung paltimat yang dapat membantu tubuh untuk memberikan efek rileks pada pembuluh darah, sehingga mampu menjaga tekanan darah tinggi anda tetap normal.

Baca juga :
Itulah beberapa minuman sehat yang bisa anda konsumsi untuk menurunkan tekanan darah tinggi anda. Selain itu, konsumsi juga air putih yang cukup agar badan anda selalu fit serta terapkan hidup sehat agar anda terhindar dari segala penyakit. Semoga bermanfaat.

Postingan populer dari blog ini

Dibalik Baunya, Kentut Ternyata Memberi 3 Manfaat Sehat Ini

5 Makanan Sumber Vitamin A

Tips Dan Cara Mudah Menjaga Kesehatan Usus