6 Manfaat Mengagumkan Minum Air Garam Pada Pagi Hari

Ketika mengawali hari, akan terasa lebih nikmat jika ditemani dengan camilan serta segelas air putih, teh ataupun segelas kopi. Nah, pernahkan terlintas pada pikiran anda untuk mengganti minuman tersebut dengan air garam? Ya, walaupun terdengar aneh dan rasa tidak nyaman pada mulut karena keasinannya, tapi itu justru bisa memberi manfaat mengagumkan bagi tubuh anda. Tapi ingat, garam yang digunakan bukan jenis yang digunakan sehari - hari, melainkan garam murni yang mengandung mineral murni.

Manfaat Mengagumkan Minum Air Garam Pada Pagi Hari

Nah, berikut adalah beberapa manfaat minum air garam pada pagi hari, seperti yang blog ini lansir dari Boldsky.com :

1. Menghilangkan racun dalam tubuh
Air garam murni banyak mengandung mineral yang dapat membantu menghilankan racun dalam tubuh anda. Selain itu, minum air garam murni pada pagi hari juga bisa membantu sistem pertahan tubuh serta. Kandungan anti bakteri di dalamnya juga bisa membunuh bakteri jahat dalam tubuh anda.

2. Mencegah peradangan
Manfaat minum air garam pada pagi hari selanjutnya adalah mampu mencegah peradangan. Peradangan yang terjadi pada beberapa bagian tubuh umumnya disebabkan karena tubuh tidak mendapatkan cukup natrium, enzim dan hormon. Nah, dengan minum air garam murni yang di dalamnya banyak terkandung natrium, enzim renim serta hormon aldosteron, bisa membantu diri anda dari resiko peradangan.

3. Menghidrasi sistem tubuh
Dengan minum air garam murni bisa membantu anda menyerap air dan menggunakannya dengan cara yang tepat. Pada umumnya, ketika anda mengonsumsi banyak air putih, sebagian besar akan dikeluarkan kembali dalam bentuk urine. Berbeda dengan minum air garam murni, tubuh anda akan menyimpannya sebagian untuk digunakan kembali pada saat tubuh membutuhkannya.

4. Menyehatkan pencernaan
Manfaat lainnya minu air garam di pagi hari adalah membantu menyehatkan pencernaan anda. Setelah anda minum air garam murni, maka itu akan merangsang kalenjar ludah dan asam lambung anda. Keduanya baik untuk pencernaan, sehingga membuatnya lebih sehat.

5. Menjaga kulit tetap bersih
Kandungan sulfur senga, yodium dan chromium dalam air garam murni, merupakan mineral yang mampu menghilangkan permasalah kulit sekaligus menjaga kulit anda tetap bersih. 

6. Membuat anda tidur nyenyak
Anda mungkin berpikir apa kaitannya minum air garam murni dengan tidur nyenyak. Eits, tunggu dulu, mineral yang terkandung dalam garam alami memiliki kemampuan untuk mengistirahatkan sistem saraf dan mengurangi hormon stres dalam tubuh. Tentu kondisi ini bisa membuat anda tidur nyenyak pada malam harinya.

Baca juga :
Demikianlah beberapa manfaat minum air garam pada pagi hari yang sebaiknya anda ketahui. Anda tidak tertarik untuk mencobanya? Semoga bermanfaat.

Postingan populer dari blog ini

Dibalik Baunya, Kentut Ternyata Memberi 3 Manfaat Sehat Ini

5 Makanan Sumber Vitamin A

Tips Dan Cara Mudah Menjaga Kesehatan Usus