5 Langkah Perawatan Wajah Pada Malam Hari Yang Tidak Boleh Anda Lewatkan

Padatnya aktifitas yang dilakukan ketika siang hari, terkadang membuat wanita merasa lelah dan langsung tidur pada malam harinya. Mereka sering lupa membersihkan wajahnya, padahal sisa makeup yang menempel bisa menjadi pemicu masalah kulit seperti jerawat dan flek hitam.

Tahukah anda, ketika malam hari, kulit mengalami beberapa proses salah satunya adalah peremajaan kulit. Karena itulah, sangat penting melakukan proses perawatan kulit terutama sebelum tidur. Jika hal ini selalu anda lakukan, kulit yang sehat, halus, lembut dan cantik bisa anda dapatkan. Anda pun bisa terhindar dari flek dan jerawat yang menjengkelkan.


Nah, berikut adalah beberapa tips perawatan kulit pada malam hari yang tidak boleh anda lewatkan ketika malam hari sebelum tidur, seperti yang blog ini lansir dari Times of India :

1. Mencuci wajah
Mencuci wajah saat malam hari sangat penting dilakukan, apalagi setelah seharian penuh wajah anda memakai beragam make up. Jadi, sebelum tidur, pastikan terlebih dulu anda mencuci wajah anda dengan menggunakan cleanser yang mengandung salicylic acid. Menggunakan cleanser yang mengandung bahan tersebut bisa membuat kulit anda terhindar dari jerawat serta flek hitam yang membandel. Untuk hasil yang maksimal, lakukan stiap malam sebelum anda tidur.

2. Scrub
Langkah selanjutnya setelah anda mencuci wajah dengan cleanser, sempurnakan dengan menggunakan scrub untuk mengangkat sel kulit mati di wajah anda. Scrub juga berperan dalam meremajakan kulit anda. Wajah anda akan lebih segar dan bersinar dari sebelumnya.

3. Milk cleanser
Milk cleanser bermanfaat untuk membuat pori kulit wajah anda bisa bernafas dengan baik, melembabkan, serta membuatnya lebih segar dan halus. Basuhlah wajah anda dengan milk clenaser setelah anda melakukan duat tahap sebelumnya.

4. Toner
Perawatan kulit pada malam hari selanjutnya adalah menggunakan toner. Sebelum menggunakannya, terlebih dahulu anda harus memilih dan menyesuaikan dengan jenis kulit anda. Toner ini berrmanfaat untuk menyegarkan kulit, menghaluskan dan melembutkan kulit serta meremajakannya. Toner ini bisa anda buat sendiri lho, cukup gunakan air seduhan teh hijau yang sudah didinginkan.

5. Pelembab
Langkah terakhir yang harus anda lakukan adalah menggunakan pelembab malam pada wajah anda. Sama halnay dengan toner, pilih pelembab yang sesuai dan cocok dengan kulit anda. Akan lebih baik lagi jika anda menggunakan pelembab yang mengandung bahan - bahan alami di dalamnya.


Itulah 5 langkah perawatan wajah pada malam hari yang harus anda lakukan dan jangan samapi terlewatkan. Jika rutin dilakukan, wajah anda akan terlihat bersih, cantik, halus dan lembut. Semoga bermanfaat.

Postingan populer dari blog ini

Dibalik Baunya, Kentut Ternyata Memberi 3 Manfaat Sehat Ini

5 Makanan Sumber Vitamin A

6 Indikator Tubuh Sudah Kehabisan Energi