5 Hal Yang Terjadi Pada Tubuh Ketika Anda Putus Cinta

Sakit hati karena putus cinta memang tidak terasa enak, bayang - bayang mantan pasti masih kerap membayangi. Jika anda tidak segera move on, malah justru akan membuat anda makin kepikiran sehingga stres pun menjadi - jadi. Cari dan lakukan kesibukan apapun agar anda bisa bangkit kembali.

Inilah Respon Yang Terjadi Pada Tubuh Ketika Anda Putus Cinta

Putus cinta memang bisa membuat seseorang sakit hati. Tapi tidak hanya itu saja, putus cinta juga bisa memicu reaksi negatif bagi tubuh dan kesehatan anda. Apa saja? Berikut penjelasannya :

1. Menurunnya sistem imun tubuh
Patah hati yang bisa membuat kekecewaan sesorang pada pasangannya juga bisa berdampak pada sistem imun tubuh yang menurun pula. Kondisi ini bisa membuat virus lebih mudah masuk sehingga anda mudah terserang penyakit seperti flu dan meriang.

2. Sakit di sekujur tubuh
Ketika anda merasakan sakit hati karena putus cinta, maka hormon stres dan pikiran negatif dalam tubuh anda berkomplot untuk membuat anda merasakan sakit di sekujur tubuh. Pikiran negatif tersebut pada mulanya akan memicu hormon stres meningkat, aliran darah juga jadi meningkat. Anda pun bisa merasa pusing dan sakit di seluruh tubuh.

3. Rambut rusak
Pertumbuhan rambut anda juga akan terganggu ketika anda merasakan patah hati yang begitu dalam. Kondisi ini disebut sebagai fase telogen effluvium, dimana rambut berhenti tumbuh atau mulai rontok.

4. Sakit perut
Ketika anda patah hati, sistem syaraf akan tertekan karena stres yang berkepanjangan. Nah, tekanan ini pada akhirnya akan berpengaruh secara langsung pada sistem pencernaan anda. Anda pun bisa merasakan mual serta sakit perut.

5. Terganggunya kesehatan kulit
Patah hati juga bisa mempengaruhi kesehatan kulit anda, lho. Kondisi ini bisa terjadi karena pada saat anda patah hati, maka hormon kortisol yang memicu stres juga meningkat. sehingga juga memepengaruhi kesehatan kulit yang akan semakin banyak memproduksi minyak. Jadi jangan heran jika anda melihat banyak wanita yang stres karena putus cinta sering berjerawat dan muncul komedo pada wajahnya.


Jika anda mengalami putus cinta, sebaiknya jangan mengurung diri karena hanya akan membuat semuanya bertambah buruk. Lakukan kesibukan serta hal positif sehingga anda bisa move on dari sakit hati anda.

Postingan populer dari blog ini

Dibalik Baunya, Kentut Ternyata Memberi 3 Manfaat Sehat Ini

5 Makanan Sumber Vitamin A

6 Indikator Tubuh Sudah Kehabisan Energi