Cara Menghilangkan Keriput Di Wajah Secara Alami

Cara menghilangkan keriput di wajah - Seiring dengan menuanya usia, tidak jarang banyak wanita akan mengalami garis - garis halus pada wajah serta garis tawa di sekitar mulutnya. Walaupun ini merupakan hal yang alami dan wajar, tetap saja bisa mengganggu penampilan mereka.

Cara Menghilangkan Keriput Di Wajah Secara Alami

Selain faktor usia, penyebab umum lainnya yang bisa mempercepat penuaan kulit diantaranya paparan sinar matahari, radikal bebas serta jenis kulit. Jika anda termasuk yang mengalami hal ini, bukan berarti anda lantas mengabaikannya. Sebab nyatanya, ada beberapa cara alami yang bisa anda lakukan untuk menyamarkan garis - garis pada wajah tersebut.

Nah, berikut adalah cara menghilangkan keriput di wajah secara alami yang bisa anda lakukan, seperti yang dilansir Inminutes :

1. Putih telur
Putih telur di dalamnya terdapat vitamin yang bisa membantu mengencangkan kulit serta merapatkan kembali pori - pori yang besar. Untuk menghilangkan kerutan dan mengencangkan kembali kulit anda yang mengendur, coba aplikasikan masker putih telur pada kulit anda.

2. Teh hijau celup
Kandungan antioksidan di dalam teh hijau bisa melindungi kulit dari penuaan dini serta dapat mengurangi kerut di wajah. Untuk mengaplikasikannya, terlebih dahulu rendamlah teh hijau celup dalam air hangat. Setelah itu usapkan pada wajah atau kompres kulit yang ada kerutannya.

3. Gel lidah buaya
Cara menghilangkan kerutan di sekitar mulut secara alami selanjutnya adalah dengan menggunakan gel lidah buaya. Selain bisa melembabkan kulit, lidah buaya juga bermanfaat untuk menjaga elastisitas dan menghilangkan kerutan di wajah. Anda hanya perlu mengoleskan gel lidah buaya dengan tambahan vitamin E pada area wajah yang terdapat kerutannya.

4. Minum air putih yang cukup
Langkah paling awal untuk menghalau keriput pada wajah adalah dengan konsumsi air putih yang cukup. Sebab, dengan bertambahnya usia, maka kulit pun memerlukan asupan air yang cukup. Air merupakan pelembab alami yang bisa menghidrasi kulit anda.

5. Sari lemon
Sari lemon dengan perpaduan minyak zaitun atau minyak kelapa dan madu bisa jadi pelembab alami yang baik bagi kulit anda. Aplikasikan campuran bahan alami ini untuk membersihkan kulit dan membuatnya tetap halus dan lembab.


Demikianlah cara menghilangkan keriput di wajah secara alami yang bisa anda terapkan. Jika dilakukan secara teratur, kerutan pada wajah akan berkurang dan memudar dengan sendirinya. Selamat mencoba.

Postingan populer dari blog ini

Dibalik Baunya, Kentut Ternyata Memberi 3 Manfaat Sehat Ini

5 Makanan Sumber Vitamin A

Tips Dan Cara Mudah Menjaga Kesehatan Usus