3 Bahan Dapur Yang Ampuh Untuk Hilangkan Jerawat

Jerawat yang muncul di wajah bisa membuat mengganggu penampilan seseorang, bahkan bisa menurunkan rasa percaya diri. Masalahnya pun tidak berhenti disitu saja, setelah jerawat hilang, bekas yang ditimbulkan pun sangat susah di hilangkan. Menjengkelkan, bukan?

Bahan Dapur Yang Ampuh Untuk Hilangkan Jerawat

Jika anda termasuk yang sering mengalami masalah ini, jangan terlalu khawatir. Jerawat yang muncul pada wajah bisa anda hilangkan hanya dengan menggunakan beberapa bahan alami yang terdapat di dapur anda. Apa saja bahannya? Berikut ulasannya :

1. Bawang putih
Salah satu bahan dapur yang kerap dijadikan bumbu ini juga bermanfaat untuk mengatasi jerawat. Selain itu, bawang putih juga dapat menyembuhkan infeksi pada kulit karena jerawat. Untuk menggunakannya, ambil sedikit bawang putih yang sudah dihaluskan kemudian usapkan pada bagian wajah yang berjerawat, diamkan selama yang anda inginkan. Setelah anda merasa maksimal bersihkan wajah anda, lakukan perawatan ini secara rutin dua kali dalam seminggu.

2. Putih telur
Tidak jauh beda dengan bawang putih, telur juga bisa anda gunakan untuk menghilangkan jerawat. Caranya sangat mudah, ambil sebutir telur lalu pisahkan antara bagian putih dan kuningnya. Gunakan bagian puith telur sebagai masker lalu aplikasikan pada wajah anda. Setelah didiamkan selama 20 menit dan masker telah mengeras dan menempel sempurna pada wajah, lalu bilas hingga bersih. Untuk hasil maksimal, oleskan wajah dengan perasan air lemon sebelum mennggunakan masker puith telur ini.

3. Tomat
Salah satu sayuran yang mudah ditemukan pada dapur anda ini kaya akan antioksidan sehingga bisa memberikan kelembaban pada kulit . Selain itu, tomat juga bisa menyembuhkan infeksi sehingga dapat menghilangkan jerawat secara alami. Untuk mengaplikasikannya pada wajah caranya juga sangat mudah, potong sebuah tomat menjadi beberapa bagian lalu tempelkan pada wajah yang berjerawat. Lakukan hal ini dua kali dalam sehari.

Baca juga :
Itulah 3 bahan dapur yang ampuh untuk hilangkan jerawat. Jika dilakukan secara teratur, jerawat pada wajah anda akan hilang dengan sendirinya. Semoga bermanfaat.

Postingan populer dari blog ini

Dibalik Baunya, Kentut Ternyata Memberi 3 Manfaat Sehat Ini

5 Makanan Sumber Vitamin A

Tips Dan Cara Mudah Menjaga Kesehatan Usus