Ingin Wajah Bersih Dan Bebas Jerawat? Terapkan 5 Kebiasaan Ini

Setiap wanita tentu mengidamkan memiliki wajah yang bersih, mulus dan bebas jerawat. Tapi sayangnya, penggunaan beragam macam make up pada wajah dengan kandungan bahan kimia di dalamnya terkadang bisa menimbulkan flek bahkan bisa memicu jerawat. Belum lagi dengan polusi dan terik matahari saat beraktifitas diluar juga bisa meningkatkan resiko penuaan dini.


Lalu, bagaimana caranya agar kita bisa memiliki wajah yang bersih, mulus dan bebas jerawat? Sebenarnya caranya sangat mudah, hanya dengan melakukan kebiasaan dan perawatan berikut ini, wajah mulus dan bebas jerawat yang diimpikan bisa anda dapatkan.

1. Sering gunakan tabir surya
Ingat, paparan sinar matahari saat anda beraktifitas diluar bisa membuat kulit anda kusam dan memicu penuaan dini. Untuk mencegah hal ini, rajin - rajinlah menggunakan tabir surya saat anda akan beraktifitas diluar ruangan.

2. Hapus sisa make up sebelum tidur
Tidur dalam kondisi wajah masih kotor dan masih terdapat sisa make up, hanya akan membuat pori - pori kulir anda tersumbat. Akibatnya kulit jadi meradang dan memicu jerawat. Jadi sebaiknya, bersihkan terlebih dahulu wajah anda sebelum tidur.

3. Cuci wajah dengan air bersuhu normal
Saat anda mencuci wajah, gunakanlah air dengan suhu normal saja. Menggunakan air hangat memang nyaman, tetapi justru ini bisa menghalau minyak alami wajah yang mampu melembabkan kulit. Jika terbiasa mencuci wajah dengan air hangat, itu bisa membuat wajah menjadi mudah kering sehingga wajah menjadi mudah kusam.

4. Hindari stres
Sebuah journal yang dipublikasikan di Journal of Investigative Dermatology menyebutkan bahwa orang yang stres wajahnya mudah kemerahan dan iritasi hingga kusam. Jadi, hindari stres untuk mencegah hal ini terjadi.

5. Tidur teratur
Saat tidur merupakan waktu kulit melakukan regenerasi sel kulit. Jika anda kurang tidur hanya akan membuat wajah anda menjadi mudah keriput dan kendur.

Baca juga :
Itulah 5 kebiasaan yang harus anda lakukan jika ingin mendapatkan wajah bersih,mulus dan bebas jerawat. Terapkan kebiasaan ini secara rutin, wajah anda akan mulus dan bebas jerawat. Semoga bermanfaat.

Postingan populer dari blog ini

Dibalik Baunya, Kentut Ternyata Memberi 3 Manfaat Sehat Ini

5 Makanan Sumber Vitamin A

Tips Dan Cara Mudah Menjaga Kesehatan Usus