5 Langkah Perawatan Kecantikan Sebelum Tidur

Padatnya aktifitas pada siang hari terkadang membuat wanita kelelahan. Sehingga ketika malam hari, mereka cenderung ingin segera istirahat dan tidur cepat. Mereka pun sering melupakan perawatan pada malam hari.

Ingat, malam hari merupakan waktu bagi kulit melakukan peremajaan atau regenerasi sel kulit. Dan melakukan perawatan kulit sebelum tidur, merupakan cara terbaik jika anda ingin memiliki kulit yang cantik, sehat, halus dan tampak awet muda.

Perawatan Kecantikan Sebelum Tidur

Lalu, perawatan apa saja yang harus dilakukan pada malam hari sebelum tidur? Anda penasaran? Berikut ulasannya seperti yang dilansir Times of India :

1. Mencuci muka
Mencuci muka sebelum tidur sangat penting dilakukan untuk membersihkan make up serta kotoran pada wajah setelah seharian beraktifitas. Sayangnya banyak wanita melewatkan hal ini. Ketika mencuci muka, pastikan anda menggunakan cleanser yang mengandung salicylic acid. Cleanser dengan kandungan ini di dalamnya dapat membuat kulit terhindar dari flek serta jerawat.


2. Scrub wajah
Langkah selanjutnya setelah anda mencuci muka dengan cleanser adalah dengan melakukan scrub. Perawatan dengan scrub dapat mengangkat sel kulit mati di wajah serta bisa meremajakan kulit anda. Denga melakukan ini tentu bisa membuat wajah anda terlihat lebih segar dan cerah daripada sebelumnya.

3. Gunakan milk cleanser
Perawatan selanjutnya setelah anda melakukan dua langkah diata, basuhlah wajah anda dengan menggunakan milk cleanser. Menggunakan milk cleanser dapat membuat kulit anda lembab serta membuatnya lebih segar dan halus.

4. Toner
Toner bermanfaat untuk menyegarkan kulit, meremajakan serta membuat kulit menjadi lebih halus dan lembut. Untuk menggunakan toner, terlebih dahulu pilihlah yang sesuai dengan jenis kulit anda.

5. Pelembab
Nah, untuk langkah terakhir perawatan kecantikan sebelum tidur adalah dengan mengaplikasikan pelembab malam pada wajah anda. Sama halnya ketika memilih toner, sesuaikan juga pelembab dengan jenis kulit anda. Untuk hasil yang terbaik, pilihlah pelembab yang mengandung bahan alami agar dapat memberikan manfaat positif bagi kulit anda.

Itulah 5 langkah perawatan kecantikan sebelum tidur yang bisa anda lakukan untuk dapatkan kulit cantik, sehat, halus dan lembut. Semoga bermanfaat ya, ladies.

Postingan populer dari blog ini

Dibalik Baunya, Kentut Ternyata Memberi 3 Manfaat Sehat Ini

5 Makanan Sumber Vitamin A

6 Indikator Tubuh Sudah Kehabisan Energi