5 Jus Sayuran Dengan Beragam Manfaatnya Yang Mengagumkan

Bicara mengenai jus, salah satu bahan yang paling sering digunakan adalah buah. Ya, beragam buah - buahan segar seperti apel, jeruk, melon, alpukat serta buah lainnya sangat lazim dibuat jus. Dibalik rasanya yang menyegarkan, jus buah tersebut menyimpan banyak manfaat bagi kesehatan.

Selain jus buah, pernahkah terlintas dipikiran anda untuk membuat jus dengan bahan sayuran? Sama halnya dengan jus buah, jus sayuran juga memberi banyak manfat bagi kesehatan anda.

Jus Sayuran Dengan Beragam Manfaatnya
Nah, berikut ini adalah beberapa jus sayuran serta manfaatnya yang mengagumkan dan layak anda konsumsi :

1. Jus selada air
Untuk membuat jus ini persiapkan terlebih dahulu 500 gram selada air,  tambahkan segelas air dingin lalu blender. Jus selada air ini ternyata bisa menyehatkan kulit kepala serta dapat mencegah rambut rontok. Tapi ada baiknya anda menjadikan jus ini sebagai masker rambut, diamkan selama 15 menit kemudian bilas sampai bersih.

2. Jus kale
Kale merupakan sayuran yang kaya zat besi dan vitamin K yang baik untuk kesehatan tulang. Daun kale yang dicampur anggur hijau dapat menjaga kesehatan dan kepadatan tulang anda. Tidak hanya itu saja, jus kale juga bisa memperlancar sirkulasi darah anda.

3. Jus wortel
Selain kaya vitamin A, jus wortel di dalamnya juga mengandung kalium dan magnesium yang bisa membantu mengurangi kadar kolesterol darah. Bahkan bagi penderita diabetes, sangat dinajurkan untuk minum jus wortel dingin karena bisa membuat tekanan darah dan gula darah menjadi normal kembali.

4. Jus timun
Campurkan mentimun dan selada lalu blender dengan tambahan es batu dan air putih. Jus sehat ini bisa mencegah stres, menenangkan syaraf dan mengurangi kecemasan.

5. Jus Beragam sayuran
Jus yang ini merupakan campuran beragam sayuran seperti kangkung, bayam, mentimun serta selada. Persiapkan terlebih dahulu 10 gram kangkung dan 5 gram masing - masing kangkung, bayam dan mentimun lalu blender dengan tambahan air dingin secukupnya. Jus beragam sayuran  ini akan membantu membakar lemak pada pinggang dan paha. 

Itulah beberapa jus sayuran dengan beragam manfaat yang mengagumkan. Nah, anda tertarik untuk mengonsumsinya? Semoga bermanfaat.

Postingan populer dari blog ini

Dibalik Baunya, Kentut Ternyata Memberi 3 Manfaat Sehat Ini

5 Makanan Sumber Vitamin A

Tips Dan Cara Mudah Menjaga Kesehatan Usus