4 Penyakit Yang Sering Terjadi Saat Musim Hujan

Musim hujan sudah tiba. Udara yang panas dan menyengat ketika kemarau berubah menjadi dingin yang menusuk saat musim hujan. Perubahan cuaca yang drastis seperti ini, bisa membuat sistem imun tubuh menurun. Akibatnya, beragam penyakit pun mudah datang.

Penyakit Yang Sering Terjadi Saat Musim Hujan

Nah, berikut adalah beberapa penyakit yang sering terjadi saat musim hujan seperti yang blog kesehatan ini lansir dari Boldsky.com :

1. Flu
Sudah bukan rahasia lagi jika flu sering terjadi saat musim hujan. Hal ini terjadi karena cuaca musim hujan yang tak menentu bisa memicu suhu tubuh menjadi dingin. Ditambah lagi kurangnya sinar matahari yang dapat membunuh kuman berbahaya di udara. Akibatnya, flu akan dengan mudah datang menyerang. Biasanya flu juga dikuti dengan pilek dan hidung tersumbat yang disertai dengan demam.

2. Pneumonia
Pneumonia merupakan penyakit radang paru akut yang bisa menjadi pembunuh berbahaya tak terduga. Saat musim hujan, seseorang dapat mengalami kemungkinan resiko tinggi penyakit ini. Terlebih jika anda sering terkena hujan dan basah kuyup, tanpa anda duga efek jangka panjangnya bisa menimbulkan penyakit berbahaya ini.

3. Batuk dan infeksi
Udara panas dan menyengat selama musim kemarau, akan berganti menjadi kering dan dingin saat musim hujan. Kondisi udara seperti ini bisa membuat rongga hidung kering. hal ini juga dapat mengiritasi paru - paru dan tenggorokan anda, sehingga bisa menyebabkan batuk dan infeksi.

4. masalah pernafasan dan alergi
Perubahan suhu yang drastis saat musim hujan dapat membuat kekebalan tubuh menjadi menurun. Perubahan cuaca yang ekstrim seperti ini dapat memicu batuk karena infeksi, masalah pernafasn serta alergi.

Baca juga : 
Itulah 4 penyakit yang sering terjadi saat musim hujan. Agar terhindar dari beberapa penyakit diatas, selalu jaga kesehatan anda dengan menerapkan pola hidup dan makan sehat. Semoga bermanfaat.

Postingan populer dari blog ini

Dibalik Baunya, Kentut Ternyata Memberi 3 Manfaat Sehat Ini

5 Makanan Sumber Vitamin A

6 Indikator Tubuh Sudah Kehabisan Energi