Inilah 5 Rahasia Kecantikan Cleopatra Yang Melegenda

Siapa yang tidak mengenal Cleopatra? Ratu cantik yang berasal dari mesir ini masih menjadi legenda sampai saat ini. Kecantikannya yang luar biasa menjadi simbol khas wanita mesir pada jamannya. Bahkan rahasia kecantikannya pun sampai saat ini, menjadi turun temurun yang selalu diterapkan oleh wanita mesir penerusnya.

Rahasia Kecantikan Cleopatra

Sebagai wanita, anda tentu ingin bisa tampil cantik dan natural ala cleopatra dan wanita mesir lainnya, kan? Tidak ada salahnya anda mencoba rahasia kecantikan seperti wanita mesir tersebut. Lalu, seperti apa sih rehasianya? Berikut ulasannya seperti yang dilansir oleh Boldsky.com :

1. Mandi susu
Mandi susu diketahui bisa memberi banyak manfaat bagi kecantikan kulit. Begitu juga dengan wanita mesir seperti clepatra, kecantikan mereka diperoleh dengan mandi susu. Mandi susu akan membuat kulit menjadi lebih lembut dan indah. Selain itu, kandungan asam laktat dan gula di dalamnya juga dapat menjaga keindahan kulit serta juga membuat kulit yang tua mengelupas.

2. Sabun
Tidak hanya menjaga kebersihan dengan mandi susu, wanita mesir juga selalu menggunakan sabun terutama dengan sabun yang berasal dari lemak hewan, tanah liat serta minyak alami di rumah mereka. Mereka juga menambahkan aroma seperti mur. Kecantikan mereka bertahan lama karena mereka selalu menggunakan bahan alami sampai mereka mati.

3. Parfum
Seperti kebanyakan wanita yang menyukai wewangian, wanita mesir pun juga demikian. Mereka suka menggunakan parfun dengan aroma alami seperti lavender, rosemary, air mawar, thyme serta cedar. Bahkan ketika mandi, mereka juga menambahkan parfum alami ini dalam bak mandi mereka. Tidak heran jika mereka selalu wangi sepanjang hari.


4. Red ochre
Anda mungkin masih belum mengetahui apa sebenarnya red ochre ini. Red ochre adalah zat alami yang ditemukan pada tanah liat serta pasir yang terbuat dari besi oksida. Red ochre merupakan pigmen berwarna merah alami yang digunakan oleh wanita mesir untuk mewarnai bibir mereka. Tidak hanya sebagai pewarna bibir, bahan ini terkadang juga mereka gunakan sebagi perona pipi. Untuk menerapkannya, mereka hanya menambahkan air dan red ochre, setelah tercampur dengan baik, baru mereka aplikasikan pada bibir atau pipi mereka.

5. Henna
Henna atau pacar sering juga wanita mesir gunakan untuk memberi warna pada rambut ataupun kuku mereka. Karena berbahan alami tentu bahan ini tidak memberi mereka efek samping.

Demikianlah 5 rahasia kecantikan cleopatra yang melegenda dan sampai saat ini masih diterapkan oleh wanita mesir. Nah, ladies? Anda tertarik mencobanya?

Postingan populer dari blog ini

Dibalik Baunya, Kentut Ternyata Memberi 3 Manfaat Sehat Ini

5 Makanan Sumber Vitamin A

Tips Dan Cara Mudah Menjaga Kesehatan Usus