Awas, 7 Makanan Sehat Ini Ternyata Bisa Meracuni Tubuh

Makanan yang kita konsumsi merupakan sumber energi sehingga tubuh bisa melakukan berbagai aktifitas. Karena itulah, agar tubuh anda sehat dan bugar sepanjang hari disarankan untuk makan makanan yang bergizi. Jangan sembarangan ketika mengonsumsi makanan, sebab kesalahan sedikit saja bisa menjadi fatal bagi tubuh.

Awas, 7 Makanan Sehat Ini Ternyata Bisa Meracuni Tubuh

Sebaiknya berhati - hatilah dan teliti dalam memilih makanan disekitar kita, termasuk jenis makanan yang mudah ditemukan sekalipun. Sebab terdapat diantaranya yang diketahui baik untuk kesehatan malah justru bisa meracuni tubuh anda, terutama jika dikonsumsi berlebihan. Apa saja makanan tersebut? Berikut ulasannya :

1. Cherry
Lubang Buah manis yang satu ini ternyata mengandung hidrogen sianida (asam Prussic) yang berbahaya bagi kesehatan. Jika terkunyah atau hancur tidak sengaja, maka ia akan mengeluarkan senyawa yang mengakibatkan pusing hingga kesulitan bernafas. Jika ingin makan buah ini sebaiknya jangan berlebihan. Buanglah terlebih dahulu tangkai atau bijinya sebelum dimakan.

2. Pala
Salah satu bumbu dapur ini sebenarnya mengandung halusinogen. Jika dikonsumsi secara berlebihan maka bisa menyebabkan kejang serta masalah psikosis.

3. Kentang
Berbeda lagi dengan makanan yang satu ini, kentang diketahui mengandung senyawa Glycoalkaloids. Senyawa ini merupakan racun yang biasanya baru terlohat ketika kentang disimpan dalam waktu terlalu lama. Ia akan berubah menjadi kehijauan. Senyawa ini bisa mengakibatkan kram, diare, sakit kepala, bahkan bisa menyebabkan koma sampai kematian.

4. Almond
Selama ini almond hanya diketahui bisa memberi manfaat yang baik bagi kesehatan. Padahal jika dilihat dari jenisnya, yakni almond manis dan almond pahit, salah satu diantaranya terutama yang jenis lamond pahit mengandung sejumlah besar hidrogen sianida. Bahkan makan kacang almond pahit dalam jumlah 7 sampai 8 biji saja bisa berakibat fatal untuk  anak - anak.

5. Tomat
Batang dan daun tomat mengandung racun alkali yang dapat menyebabkan agitasi perut. Begitu juga dengan tomat hijau yang masih mentah, juga memiliki efek yang sama.

6. Madu
Anda mungkin heran bagaimana bisa madu bisa meracuni tubuh jika dikonsumsi? Padahal selama ini madu dikenal dengan manfaatnya yang menakjubkan. Eit, tunggu dulu. Madu bisa berbahaya terutama yang dipasteurasi sering mengandung grayanotoxin yang dapat menyebabkan pusing, mual, keringat berlebih, serta muntah ynag bisa berlangsung selama 24 jam. Bahkan cukup dengan satu sendok makan grayanotoxin terkonsentrasi bisa menyebabkan gejala tersebut.

7. Singkong
Daun singkong sangat enak jika dijadikan sayur lalapan. Tapi dibalik rasanya itu, ternyata daun singkong serta akarnya mengandung sianida yang jika dikonsumsi berlebihan bisa menyebabkan pusing serta mual.

Itulah 7 jenis makanan sehat yang ternyata bisa meracuni tubuh anda. Jadi, sebaiknya anda berhati - hati dalam memilih makanan yang akan anda konsumsi. Semoga bermanfaat

Postingan populer dari blog ini

Dibalik Baunya, Kentut Ternyata Memberi 3 Manfaat Sehat Ini

5 Makanan Sumber Vitamin A

Tips Dan Cara Mudah Menjaga Kesehatan Usus