6 Cara Mudah Untuk Benar - Benar Berhenti Merokok

Rokok saat ini sudah menjadi gaya hidup tidak sehat yang sulit dihilangkan bagi kebanyakan orang. Walaupun sudah tahu bahwa merokok bisa memberi dampak buruk bagi kesehatan, tetap saja mereka tidak bisa lepas dari kecanduan nikotin berbahaya ini. Gambar - gambar seram serta peringatan pada bungkus rokok sekalipun, tidak berhasil membuat para perokok berhenti.

Cara Mudah Untuk Benar - Benar Berhenti Merokok

Walaupun bisa membuat orang kecanduan, bukan berarti kebiasaan merokok tidak bisa dihentikan. Jika anda benar - benar berniat membuang kebiasaan tidak sehat ini, coba lakukan beberapa cara ampuh berikut ini :

1. Sebuah penelitian menunjukkan bahwa aktifitas fisik paling sederhana sekalipun ataupun olahraga ringan yang sering bisa mengurangi keinginan anda untuk berhenti merokok.

2. Beritahu pada keluarga, teman, dan rekan kerja bahwa anda sudah berhenti merokok sehingga anda akan mendapat dukungan. Ingat, dukungan sekecil apapun bisa memberi pengaruh yang besar bagi kehidupan anda.

3. Gosok gigi secara rutin dan teratur. Hal ini ternyata dapat menahan keinginan anda untuk menghisap sebatang rokok.

4. Kebiasaan mengonsumsi alkohol juga bisa mempengaruhi keinginan anda untuk menghisap rokok kembali. Sebisa mungkin coba hindari minuman beralkohol juga.

5. Konsumsi buah dan sayuran tepat sebelum anda merokok. Sebuah studi mengatakan bahwa mengonsumsi makanan ini akan membuat rokok anda terasa termuakkan.

6. Sisihkan uang yang gunakan untuk beli rokok. Jika sudah terkumpul, hadiahi diri anda sendiri dengan membeli barang yang inginkan dengan menggunakan uang yang disisihkan untuk beli rokok tersebut. Jika ini dilakukan dan berhasil, pasti bisa memberi rasa puas pada diri anda.

Baca juga : 4 cara mudah berhenti merokok dengan bahan alami

Nah, demikianlah 6 cara mudah untuk benar - benar berhenti merokok. Nah, bagaimana? Tertarik untuk mencobanya? Semoga bermanfaat.

Postingan populer dari blog ini

Dibalik Baunya, Kentut Ternyata Memberi 3 Manfaat Sehat Ini

5 Makanan Sumber Vitamin A

Tips Dan Cara Mudah Menjaga Kesehatan Usus