Cara Menghilangkan Flek Hitam Di Wajah Dengan Buah Pepaya

Salah satu masalah pada wajah yang kerap menghantui wanita, selain jerawat adalah flek hitam (hiperpigmentasi). Berbeda halnya dengan jerawat yang bisa muncul karena dipicu makanan yang anda konsumsi, flek hitam pada wajah justru lebih mudah muncul karena penyebab yang sangat sepele seperti ketidakcocokan pada kosmetik serta sengatan sinar matahari.

Cara Menghilangkan Flek Hitam Di Wajah Dengan Buah Pepaya

Jika anda seorang wanita perfeksionis yang selalu memperhatikan penampilan, tentu flek hitam pada wajah tersebut bisa mengurangi nilai pada kecantikan wajah anda. Bahkan tidak jarang, pada orang - orang tertentu, flek hitam bisa menurunkan rasa percaya diri mereka.

Jika anda mendapati masalah ini, hal pertama yang mungkin akan anda lakukan adalah dengan menebalkan foundation sehingga flek hitam menjadi tertutupi. Tidak jelek memang, tetapi cara tersebut hanya bersifat sementara saja. Saat anda membersihkan wajah, flek hitam pasti akan kelihatan lagi.

Jika anda sudah frustasi dengan berbagai cara untuk menghilangkan flek hitam tersebut, tetapi tidak kunjung mendapatkan hasil yang memuaskan. Kini saatnya anda beralih pada cara tradisional dan alami untuk menghilangkan hiperpigmentasi tersebut, salah satunya dengan menggunakan buah pepaya.

Ya, buah tropis yang mudah ditemukan di Indonesia ini bisa menjadi solusi alami untuk menghilangkan flek hitam pada wajah anda. Hal ini dikarenakan buah pepaya banyak mengandung enzim papain yang dapat membantu memudarkan flek hitam di wajah. Seperti yang dilansir perfectskincareforyou.com, enzim papain dalam buah pepaya bisa membantu mempercepat proses pergantian kulit, sehingga flek - flek hitam pada wajah terdorong tergantikan dengan kulit baru.

Lalu, bagaimana cara mengaplikasikannya? Dari pada anda penasaran, baca ulasan berikut :
  • Ambil sepotong pepaya mentah atau masih hijau kemudia parut sampai halus. Setelah itu, tambahkan perasan air jeruk nipis ke dalamnya. Aplikasikan kedua campuran bahan ini pada area wajah yang terdapat flek hitamnya. Biarkan selama 15 menit, kemudian bilas dengan air sampai anda bersih. Jika dilakukan secara rutin, flek hitam pada wajah anda berangsur - angsur akan menghilang dengan sendirinya.
  • Untuk cara yang kedua, anda bisa memanfaatkan puree buah pepaya matang untuk dijadikan masker wajah. Caranya pun sangat mudah, anda hanya perlu menerapkan puree pepaya matang untuk dijadikan masker wajah. pada area ayng terdapat flek hitamnya. Diamkan hingga kurang lebih 15 menit, lalu bilas dengan air hingga wajah anda bersih.
 Baca juga :

Nah, bagaimana ladies? Sangat mudah, bukan? Selain murah meriah, perawatan dengan buah pepaya ini tidak akan memberi efek samping bagi kulit anda. Selamat mencoba!

Postingan populer dari blog ini

Dibalik Baunya, Kentut Ternyata Memberi 3 Manfaat Sehat Ini

5 Makanan Sumber Vitamin A

6 Indikator Tubuh Sudah Kehabisan Energi