Awas, Ciuman Juga Bisa Picu Penyakit Kanker

Sekarang ini, pergaulan remaja sungguh sangat tidak bisa ditoleran. Sangat banyak dari mereka bahkan sampai kebablasan. Pacaran tidak lagi hanya sekedar menjalin hubungan, ciuman bukan lagi hal yang anggap tabu, bahkan yang lebih parah bisa menjorok pada hubungan intim. Dan ironisnya, kebanyakan dari mereka masih berusia sangat dini, jadi tidak sepatutnya hal tersebut mereka lakukan.


Bicara mengenai pergaulan remaja yang identik dengan ciuman, ada informasi menarik yang baru - baru ini dipublikasikan suara.com. Walaupun ciuman merupakan ekspresi ungkapan sayang seseorang terhadap pasangannya, namun sebuah penelitian terbaru justru mengungkap bahwa ciuman membawa bahaya lebih besar dari pada merokok.

Penelitian tersebut mengungkapkan bahwa French Kiss atau ciuman lembut dianggap dapat menularkan virus Human Papiloma (HPV). Virus ini merupakan penyebab utama dari 70 persen kasus kanker kepala dan leher.

Dr. Mahiban Tomas, seorang Kepala Maksilofacial dan Bedah Kepala Dan Leher Rumah Sakit Royal Darwin menyebutkan bahwa virus HPV yang ditansfer melalui ciuman bahkan bisa 250 kali lipat memicu kanker.

dr. Thomas mengatakan, "Jika anda terinfeksi HPV hingga masuk ke tenggorokan maka resiko terkena kanker kepala dan leher mencapai 250 kali lebih tinggi".

Center of Desease Control anda Prevention menyebutkan bahwa dari 100an tipe HPV yang ada, hanya 8 strain HPV yang beresiko tinggi menyebabkan kanker pada ofofaring. Tapi studi menunjukkan hanya 7 persen orang yang memiliki HPV oral dan hanya satu persen dari mereka yang mengidap kanker ofofaring. 

dr. Thomas menambahkan, selain french kiss, "petting" yang dilakukan tanpa interaksi seksual pun bisa menularkan HPV ini.

Selain itu, resiko tertular HPV juga semakin meningkat seiring dengan banyaknya pasangan yang pernah melakukan french kiss atau seks oral dengan anda. 

Nah, dengan resiko yang membahayakan seperti ini, jadi sebaiknya anda lebih berhati - hati ketika ciuman. Semoga bermanfaat

Postingan populer dari blog ini

Dibalik Baunya, Kentut Ternyata Memberi 3 Manfaat Sehat Ini

5 Makanan Sumber Vitamin A

Tips Dan Cara Mudah Menjaga Kesehatan Usus