5 Buah Sehat Yang Bermanfaat Untuk Bersihkan Usus

Usus merupakan salah satu sistem pencernaan yang berperan penting dalam menyerap makanan. Jadi, bisa anda bayangkan, apa jadinya jika usus dalam perut anda tidak sehat dan berfungsi penuh? Tentu makanan yang anda konsumsi tidak bisa diserap dengan baik. Akibatnya, pertumbuhan sel - sel tubuh kurang baik, sistem imun tubuh yang jelek, sel radikal bebas bermunculan, segala macam penyakit pun bisa mudah datang.

Buah Sehat Yang Bermanfaat Untuk Bersihkan Usus

Agar usus anda selalu sehat dan bisa berfungsi dengan baik, tentu anda perlu memberinya asupan makanan terutama yang kaya akan serat. Nah, berikut ini adalah beberapa buah sehat yang bisa membantu bersihkan usus agar selalu sehat :

1. Apel
Buah apel diketahui banyak mengandung serat yang bagus untuk pencernaan. Tidak hanya serat saja, apel juga mengandung pektin yang akan membantu menghilangkan racun dan membersihkan usus anda.

2. Blueberry
Salah satu jenis buah berry ini juga bagus untuk pencernaan anda. Bahkan seseorang yang mengonsumsi segenggam blueberry satu kali dalam seminggu, maka akan dapat menghapus semua bahan kimia yang tidak diinginkan dalam usus atau saluran pencernaan anda.

Buah yang satu ini memiliki kandungan air melimpah yang bisa membantu anda dalam membilas racun dari saluran pencernaan anda. Anda bisa mengonsumsinya langsung atau menjadikan buah ini sebagai jus kemudian meminumnya. Untuk hasil yang maksimal, cobalah diminum dua kali dalam seminggu.

4. Jeruk
Sama halnya dengan buah apel, jeruk juga mengandung pektin yang juga dapat membersihkan perut secara alami. Cobalah konsumsi satu buah ini setiap hari agar usus anda makin sehat.

Buah dengan rasa kreamy ini memiliki nutrisi penting dan bergizi yang bernama glutathione. Nutrisi ini bisa berperan sebagai detoks alami bagi ahti dari bahan kimia yang tidak diinginkan dalam usus atau saluran pencernaan anda.

Itulah 5 buah sehat yang bermanfaat untuk bersihkan usus yang bisa anda konsumsi. Semoga bermanfaat.

Postingan populer dari blog ini

Dibalik Baunya, Kentut Ternyata Memberi 3 Manfaat Sehat Ini

5 Makanan Sumber Vitamin A

Tips Dan Cara Mudah Menjaga Kesehatan Usus