4 Bumbu Dapur Yang Ampuh Untuk Cegah Serangan Jantung

Salah satu penyakit mematikan yang sangat ditakuti banyak orang adalah penyakit jantung. Penyakit yang bisa menyerang secara tiba - tiba ini, disinyalir penyebabnya selain dari makanan, juga karena gaya hidup tidak sehat yang sering dilakukan banyak orang seiring dengan berubahnya pola hidup. 

Bumbu Dapur Yang Ampuh Untuk Cegah Serangan Jantung

Untuk menghindari resiko penyakit ini, cara terbaik adalah dengan mencegahnya sejak dini dan salah satu caranya adalah dengan menerapkan gaya hidup sehat serta pola makan yang teratur. Nah, bagusnya lagi, selain dengan merubah pola hidup ternyata terdapat bumbu dapur yang diketahui bermanfaat untuk cegah serangan jantung sejak dini. Apa saja? Berikut dibawah ini :

1. Kunyit
Salah satu bumbu dapur ini sejak dulu diketahui menyimpan banyak manfaat bagi kesehatan. Kunyit diyakini mampu menghilangkan kolesterol dan plak dari darah yang membuatnya terseumbat. Selain itu, manfaat lain dari kunyit adalah meningkatkan sirkulas darah, bersifat anti inflamasi, serta mencegah pembekuan darah untuk melindungi kerusakan otak serta mencegaj penyakit jantung.

2. Jahe
Sama halnya dengan kunyit, jahe juga banyak menyimpan manfaat baik untuk kesehatan. Bahkan minum teh jahe setiap pagi dapat membuat si penderita jantung koroner nyaman menjalani hari - harinya. Tidak hanya itu saja, sifat anti inflamasi pada jahe juga bisa meningkatkan sirkualasi darah, mengurangi peradangan tubuh serta mampu melemaskan otot - otot yang kaku.

3. Lada
Bumbu dapur yang satu ini mengandung beberapa zat alami yang mampu mencegah pembekuan darah serta mampu meningkatkan sirkulasi darah dalam tubuh. Dengan menambahkan lada dalam makanan harian anda secara rutin, secara tidak langsung dapat mencegah resiko serangan jantung serta stroke.

4. Bawang putih
Bawang puith selain bisa mneyedapkan masakan, juga dapat melarutkan pembekuan darah pada pembuluh darah yang terseumbat. Dengan begitu, seseorang yang menderita penyakit jantung terutama jantung koroner ada baiknya mengonsumsi masakan yang menggunakan bawang putih sebagai bumbu dasar.

Baca juga :
Itulah 4 bumbu dapur yang bermanfaat untuk cegah serangan jantung. Ingat, penyakit ini bisa menyerang anda kapan saja tanpa diketahui, ubah gaya hidup tidak sehat anda serta konsumsi makanan yang tinggi nutrisi untuk mencegah serangan jantung yang mematikan ini. Semoga bermanfaat.

Postingan populer dari blog ini

Dibalik Baunya, Kentut Ternyata Memberi 3 Manfaat Sehat Ini

5 Makanan Sumber Vitamin A

Tips Dan Cara Mudah Menjaga Kesehatan Usus