Portal informasi kesehatan, kecantikan dan gaya hidup terkini

Selasa, 07 Juli 2015

Kendalikan Overthingking Dengan 4 Olahraga Ini

Pernahkah anda mendengar kata overthingking? Overthingking atau yang lebih dikenal juga berpikir secara berlebihan seakan sudah menjadi bagian dari hidup sehari - hari. Umumnya hal yang dipikirkan berkaitan dengan pekerjaan, hubungan interpersonal, hingga kesehatan fisik. Si pemikir umumnya merasa takut, cemas, atau bahkan membuat suatu hal terlihat sangat buruk. Padahal, masalah - masalah tersebut tidak sesulit atau seburuk yang mereka bayangkan.

Ingat, terlalu sering berpikir secara berlebihan bisa memberi dampak buruk bagi kesehatan anda. Tidak hanya kesehatan, overtihingking juga bisa memberi dampak psikologis. Anda mungkin pernah mendengar istilah ini, "Overthingking kill your happiness"? Ya, kalimat tersebut ada benarnya karena kebahagiaan anda bisa berkurang gara - gara terlalu banyak pikiran.


Setiap orang sudah pasti mempunyai masalah, tapi jangan lantas masalah tersebut menjadikan terlalu banyak pikiran. Hadapi saja semampu yang anda bisa, Masalah pasti akan terselesaikan. Lalu, bagaimana jika anda tetap selalu merasa kepikiran? 

Tenang saja, overthingking ternyata bisa dikendalikan dengan aktifitas olahraga. Tentu saja olahraga yang dimaksud melibatkan emosi positif sehingga semosi negatif dalam pikiran bisa dicegah. Apa saja jenis olahraganya? Berikut dibawah ini :

1. Yoga
Perpaduan olahraga ini yang melibatkan perpaduan antara gerakan fisik yang teratur dengan unsur meditasi bisa menjadi penenang pikiran sekaligus membuat tubuh menjadi lebih bugar?

2. Tai chi
Salah satu seni beladiri yang berasal dari cina ini patut anda coba untuk mengatasi masalah overthingking anda. Setiap gerakan dilakukan dengan penuh kesadaran dan konsentrasi pada tai chi akan membuat PFC (bagian otak ynag membantu pikiran rasional) menjadi lebih terasah.

3. Menari
Olahraga ini selain bisa membuat fisik anda terlatih juga bermanfaat untuk mengembangkan emosi positif anda. Pilihlah algu yang anda sukai sehingga aktifitas menari yang anda lakukan menjadi lebih menyenangkan.

4. Meditasi
Cobalah ambil posisi rileks, cari suasana tenang, lalu putarlah musik instrumen yang bernuansa santai atau menenangkan. Hal ini bisa mengembalikan mood anda, pikiran kembali tenang sehingga anda bisa kembali menghadapi masalah anda dengan nyaman.

Cobalah saat anda mengalami overthingking, lakukan beberapa olahraga diatas agar pikiran dan emosi anda menjadi tenang. Semoga bermanfaat.
Kendalikan Overthingking Dengan 4 Olahraga Ini Rating: 4.5 Diposkan Oleh: queenara putri