Inilah Bahaya Vetsin Bagi Ibu Hamil Jika Dikonsumsi Berlebihan

Kebanyakan ibu rumah tangga saat ini masih sering menggunakan vetsin sebagai penyedap masakannya. Ya, salah satu penyedap rasa ini sangat mudah ditemukan karena masih diperjualbelikan secara bebas dipasaran. Sebenarnya boleh - boleh saja anda menggunakannya, tapi janganlah berlebihan. Akan lebih baik lagi, jika anda menjauhi bahan yang satu ini. Sebab, pada sebagian orang dewasa konsumsi vetsin justru dapat menyebabkan beberapa masalah kesehatan seperti sakit kepala bahkan hingga penyakit stroke.

Inilah Bahaya Vetsin Bagi Ibu Hamil Jika Dikonsumsi Berlebihan

Bahkan beberapa penelitian menyebutkan bahwa, kandungan MSG (Monosodium Glutamat) pada vetsin bisa memberi efek buruk bagi ibu hamil seperti menghambat perkembangan janin dalam kandungan. Karena itulah, sangat disarankan bagi ibu hamil untuk membatasi bahkan menghindari vetsin ini dalam asupan makanan sehari - harinya. Tidak hanya itu saja, konsumsi vetsin pada ibu hamil juga memberi beberapa masalah kesehatan yang lainnya. Apa saja? Berikut dibawah ini :

1. Berbahaya untuk kesehatan jantung
Mengonsumsi makanan yang mengandung vetsin secara berlebihan terutama pada saat hamil bisa menyebabkan sesak di dada seta tekanan darah tinggi. Pada akhirnya kondisi ini bisa memicu serangan jantung pada ibu hamil. Hal ini tidak hanya memberi efek buruk pada ibu hamil itu sendiri, tetapi juga bisa membahayakan kesehatan janin yang dikandungnya.

2. Memperparah penyakit kronis
Ibu hamil yang mengonsumsi vetsin secara berlebihan bisa memperparah penyakit kronis yang diidapnya seperti asma, diabetes serta memicu alergi pada janin yang dikandung.

3. Berbahaya untuk mata
Konsumsi vetsin berlebih juga bisa mengganggu sistem penglihatan anda karena dapat merusak retina mata. Bahkan yang lebih parah, jika berlebihan mengonsumsi penyedap rasa ini bisa menyebabkan kebutaan.

4. Merusak perkembangan otak
Mengonsumsi makanan dengan kandungan vetsin didalamnya , terutama bagi ibu hamil bisa memicu degenerasi sel - sel otak janin. Kondisi ini bisa mempengaruhi fungsi kognitif anak saat lahir.

5. Obesitas
Sering konsumsi makanan yang mengandung vetsin saat hamil ternyata juga bisa memicu obesitas lho? Hal ini dikarenakan makanan yang mengandung vetsin tersebut bisa memicu rasa lapar sehingga bisa merangsang keinginan untuk makan lagi bahkan hingga berlebihan. Inilah yang bisa memicu obesitas pada ibu hamil ataupun pada janin yang dikandung.

6. Mengganggu sistem saraf
Tingkat glutamat pada vetsin bisa mengganggu siem saraf yang pada akhirnya bisa memiliki efek buruk pada tubuh.

Itulah 6 bahaya vetsin bagi ibu hamil jika dikonsumsi secara berlebihan. Lebih baik, anda menjauhi bahan ini atau sebisa mungkin jangan menggunakannya lagi. Semoga bermanfaat.

Postingan populer dari blog ini

Dibalik Baunya, Kentut Ternyata Memberi 3 Manfaat Sehat Ini

5 Makanan Sumber Vitamin A

Tips Dan Cara Mudah Menjaga Kesehatan Usus