8 Scrub Alami Untuk Mendapatkan Kulit Halus Dan Lembut Seperti Bayi

Setiap wanita tentu mengidamkan memiliki kulit yang halus dan lembut. Berbagai macam perawatan pun dilakukan termasuk dengan pergi ke salon kecantikan. Mereka rela walaupun harus mengeluarkan biaya yang tidak sedikit.

Sebenarnya untuk memperoleh kulit yang halus dan lembut, bisa anda dapatkan cukup dengan melakukan perawatan di rumah saja. Tapi sayangnya, masih banyak wanita yang belum mengetahui hal ini. Bahkan cukup dengan menggunakan bahan yang ada disekitar anda, kemudiannya menjadikannya scrub untuk kulit, kulit halus dan lembut seperti bayi bisa anda dapatkan.

Scrub Alami Untuk wajah

Nah, berikut ini adalah adalah beberapa scrub alami yang bisa anda aplikasikan untuk mendapatkan kulit yang halus dan lembut, seperti yang dilansir Boldsky.com :

1. Scrub cokelat
Ambil cokelat secukupnya kemudian lelehkan, lalu campur dengan minyak almond dan gula pasir. Scrub cokelat ini berfungsi untuk memelihara dan membuat kulit wajah menjadi bersinar.

2. Scrub blueberry
Salah satu jenis buah berry ini juga bisa anda gunakan sebagai scrub alami. Caranya sangat mudah, haluskan beberapa buah blueberry lalu tambahkan air lemon dan gula merah. Oleskan scrub pada wajah dengan cara memijatnya perlahan dengan gerakan melingkar. Setelah itu, bilas dengan air hangat.

3. Scrub oatmeal
Untuk menjadikan oatmeal sebagai scrub, terlebih dahulu tambahkan susu bubuk, tepung jagung serta lavender ke dalam oatmeal. Usapkan pada wajah secara perlahan terutama pada bagian dahi dan hidung. Scrub ini bisa membuat wajah anda terlihat semakin cerah.

4. Scrub yougurt
Campurkan gula secukupnya ke dalam yougurt, lalu aplikasikan pada kulit anda. Scrub yang kaya vitamin ini dapat meningkatkan aliran darah kulit anda serta membantu memelihara kulit agar tampak lebih cerah.

5. Scrub tomat
Scrub dengan buah tomat bermanfaat untuk menghilangkan tanda - tanda penuaan dini dan menyegarkan kulit anda. Untuk membuatnya anda cukup menghaluskan beberapa tomat segar dengan tambahan sedikit gula.

6. scrub kopi
Ambil beberapa biji kopi lalu haluskan menjadi pertikel kasar. Setelah itu campurkan dengan beberapa tetes minyak zaitun serta madu. Aplikasikan pada wajah anda secara perlahan lalu diamkan hingga 15 menit. Scrub alami ini sangat bermanfaat untuk menghindarkan wajah dari jerawat.

7. Scrub green tea
Scrub dengan menggunakan green tea bisa membuat wajah anda bersinar secara alami. Untuk membuatnya cukup gunakan green tea tanpa gula pasir. Jika sudah dingin, tambahkan beberapa sendok gula pasir dan madu ke dalamnya.

8. Scrub almond
Untuk membuat scrub almond anda cukup menghaluskannya, tetapi tidak perlu sampai menjadi bubuk. Tambahkan dengan minyak zaitun, lalu aplikasikan pada wajah sambil memijat dengan lembut.


Itulah 8 scrub alami untuk mendapatkan kulit halus dan lembut seperti bayi. Nah, bagaimana ladies? Mau mencobanya? Semoga bermanfaat ya..!

Postingan populer dari blog ini

Dibalik Baunya, Kentut Ternyata Memberi 3 Manfaat Sehat Ini

5 Makanan Sumber Vitamin A

Tips Dan Cara Mudah Menjaga Kesehatan Usus