4 Alasan Sikat Gigi Sebelum Tidur Sangat Perlu Dilakukan

Seberapa sering anda melakukan sikat gigi sebelum tidur? Ya, kebanyakan orang sering melewatkan akitifitas ini. Padahal, sikat gigi pada malam hari terutama sebelum tidur merupakan salah satu usaha terbaik untuk menjaga kesehatan gigi serta rongga mulut anda.

4 Alasan Sikat Gigi Sebelum Tidur Sangat Perlu Dilakukan

Nah, berikut dibawah ini adalah beberapa alasan mengapa sikat gigi sebelum tidur sangat perlu anda lakukan :

1. Mengurangi bau mulut pada pagi hari
Untuk mengurangi bau mulut saat anda bangun di pagi hari, menyikat gigi sebelum tidur adalah cara yang tepat. Hal ini dikarenakan dengan menyikat gigi anda, bakteri penyebab bau mulut di pagi hari tidak akan berkembang sebanyak di mulut orang yang tidak menyikat gigi pada malam harinya.

2. Mencegah bakteri berkembang biak dan merusak gigi
Tahukah anda, bakteri perusak gigi akan berkembang dan merusak gigi semakin aktif dalam keadaan mulut yang kekurangan air liur saat anda tidur malam hari. Jadi, jika anda melewatkan atau tidak menyikat gigi anda sebelum tidur, itu berarti anda memberi kesempatan pada bakteri tersebut berkembang biak dan merusak gigi sehingga gigi anda bisa menjadi berlubang.

3. Menjaga gigi tetap bersih
Menyikat gigi sebelum tidur bermanfaat untuk memberishkan gigi anda dari sisa - sisa makanan yang anda konsumsi. Sisa - sisa makanan ini merupakan sasaran empuk bagi bakteri dalam mulut untuk mereka berkembang biak. Jadi, pastikan anda tidak makan lagi setelah menyikat gigi.

4. Berkumur tidak cukup
Kebanyakan orang biasanya menyikat gigi mereka ketika mandi pada sore hari, sehingga mereka tidak menyikat lagi gigi mereka ketika malam hari dan hanya di kompensasi dengan berkumur. Ingat, berkumur saja tidak bisa membuat gigi anda bersih, terlebih setelah anda mengonsumsi makanan lagi. Jadi, pastikan anda menyikat lagi gigi anda sebelum tidur.


Itulah 4 alasan sikat gigi sebelum tidur sangat perlu dilakukan. Jadi, jika anda ingin terbebas dari masalah gigi dan mulut, selalu sikat gigi anda sebelum anda tidur. Semoga bermanfaat.

Postingan populer dari blog ini

Dibalik Baunya, Kentut Ternyata Memberi 3 Manfaat Sehat Ini

5 Makanan Sumber Vitamin A

6 Indikator Tubuh Sudah Kehabisan Energi