6 Tips Mudah Menghindari Gigitan Nyamuk

Salah satu musuh yang kerap mengganggu ketika tidur di malam hari adalah nyamuk. Tidak hanya malam hari, nyamuk juga bisa menggigit anda kapan saja. Bekas gigitannya pun meninggalkan bekas bintik merah dikulit dan terkadang disertai dengan rasa gatal. Parahnya lagi, beberapa penyakit berbahaya pun bisa dibawanya seperti DBD dan malaria. Sangat menjengkelkan, bukan?

Tips Mudah Menghindari Gigitan Nyamuk

Lalu, bagaimana caranya agar kita terhindar dari gigitan nyamuk yang menyebalkan ini? Coba terapkan beberapa tips mudah dibawah ini :

1. Menggunakan obat nyamuk atau lotion
Cara paling mudah untuk menghindari gigitan nyamuk adalah dengan menggunakan obat atau lotion anti nyamuk. Anda bisa membeli produk semacam ini di pasaran. Saat keluar rumah atau ketika akan tidur, jangan lupa untuk menggunakan lotion anti nyamuk ini.

2. Bersihkan genangan air
Seperti yang diketahui, nyamuk sangat suka menetap dan berkembang biak pada tempat - tempat genangan air. Pastikan rumah anda selalu bersih dari genangan air seperti itu. Rajin - rajinlah menguras kolam renang atau bak kamar mandi anda.

3. Jangan konsumsi alkohol
Tahukah anda, nyamuk sangat menyukai orang yang suka minum alkohol. Jadi, pastikan anda tidak mengonsumsi minuman ini.

4. Atur suhu ruangan hingga 20 derajat
Jika kamar atau ruangan anda menggunakan AC, pastikan anda mengatur suhu ruangannya hingga 20 derajat celsius. Biasanya nyamuk tidak ada dan aktif diruangan dengan suhu seperti itu.

5. Jangan gunakan pakaian dengan warna gelap
Gunakan pakaian dengan warna - warna cerah seperti warna putih agar diri anda terhindar dari gigitan nyamuk. Memakai pakaian dengan warna gelap seperti warna hitam, bisa menarik perhatian nyamuk.

6. Gunakan pakaian berlengan panjang
Meskipun tidak menjamin dari gigitan nyamuk, akan tetapi menggunakan pakaian dengan lengan panjang yang bisa menutupi kulit, bisa meminimalisir anda dari gigitan nyamuk. Lebih baik anda menghindari menggunakan pakaian terbuka ketika ketika senja ataupun malam hari.

Itulah 6 tips mudah menghindari gigitan nyamuk. Coba terapkan semua tips diatas agar anda terhindar dari gigitan nyamuk. Semoga bermanfaat.

Postingan populer dari blog ini

Dibalik Baunya, Kentut Ternyata Memberi 3 Manfaat Sehat Ini

5 Makanan Sumber Vitamin A

Tips Dan Cara Mudah Menjaga Kesehatan Usus