6 Indikator Tubuh Sudah Kehabisan Energi

Tubuh yang sehat dan bugar menjadi kunci utama anda bisa melakukan berbagai macam aktifitas. Anda bisa melakukan banyak hal ketika tubuh sedang dalam kondisi yang prima. Nah, jika anda sudah menguras energi tubuh dan pikiran anda sampai batas maksimalnya, biarkan mereka istrirahat sejenak. Karena memaksakan tubuh yang sudah dalam kondisi lelah tidak ada untungnya, malah hanya akan memperburuk apa yang anda lakukan.

Indikator Tubuh Sudah Kehabisan Energi

Lalu, seperti apa tanda tubuh sudah kehabisan energi? Setidaknya ada beberapa tanda yang menjadi indikator tubuh anda sudah kehabisan energi dan membutuhkan istirahat, seperti berikut ini :

1. Sering merasa pusing
Jika anda sering merasa pusing tanpa alasan yang jelas, bisa jadi tubuh anda sedang kelelahan. Ya, kondisi badan yang lelah bisa membuat cakupan oksigen ke otak berkurang, sehingga menurunkan efektivitas jantung. Efeknya, anda akan mengalami pusing.

2. Kurang fokus
Tidak hanya stres, kurang tidur ataupun kecemasan saja yang bisa membuat seseorang kurang fokus, badan yang lelah pun bisa menjadi penyebab seseorang tidak fokus. Sebaiknya, luangkan waktu anda untuk beristirahat sambil mengisi kembali energi tubuh agar anda bisa fokus lagi.

3. Merasa lelah tanpa alsan yang jelas
Saat pagi hari ataupun siang hari, jika anda merasa lelah tanpa mengerjakan satu hal apapun, bisa dipastikan tubuh anda sudah kehabisan energi dan butuh istirahat.

4. Penurunan gairah s*ks
Seseorang yang mengalami kelelahan yang luar biasa serta berlebihan biasanya akan mengelami penuruanan dorongan s*ksual.

5. Susah sembuh
Tubuh biasanya akan mengalami penurunan sistem imun ketika sedang mengalami kelelahan yang berlebihan. Saat anda sakit, kelelahan fisik ataupun mental bisa membuat tubuh anda lebih lama mengalami kesembuhan.

6. Butuh suplemen energi
apakah anda mempunyai ketergantungan terhadap minuman energi, kopi atu teh? Dan apakah anda sering merasa lemas jika tidak minum minuman tersebut? Jika iya, itu tandanya tubuh anda sudah kelelahan.

Itulah 6 indikator tubuh sudah kehabisan energi. Palin tidak, luangkan waktu anda untuk istirahat sejenak saat merasa lelah, atau anda bisa tidur lebih awal sehingga ketika bangun tubuh anda segar dan berenergi kembali. Semoga bermanfaat.

Postingan populer dari blog ini

Dibalik Baunya, Kentut Ternyata Memberi 3 Manfaat Sehat Ini

5 Makanan Sumber Vitamin A

Tips Dan Cara Mudah Menjaga Kesehatan Usus