5 Manfaat Jagung Manis Bagi Kesehatan

Pernahkah anda mengonsumsi jagung manis? Ya, salah satu varietas jagung ini berbeda dengan jagung pada umumnya. Jagung jenis ini terlihat lebih segar dengan biji yang lebih besar, manis serta lebih berair. Jagung ini lebih enak jika dikonsumsi sebagai sayuran.
 
Manfaat Jagung Manis Bagi Kesehatan

Tahukah anda, dibalik rasanya yang manis, jagung ini ternyata menyimpan banyak manfaat sehat untuk tubuh. Seperti yang dilansir stylecraze.com, berikut dibawah ini adalah beberapa manfaatnya :

1. Jagung manis bisa cegah diabetes
Walaupun memiliki rasa yang manis, jagung jenis ini mengandung banyak vitamin B yang bermanfaat mengatur metabolisme protein, lemak dan karbohidrat serta mengatur pelepasan insulin. Indeks glikemik didalamnya pun cukup rendah hanya 58 persen saja, sehingga aman jika dikonsumsi oleh penderita diabetes. Di dalam jagun manis ini, juga terdapat senyawa phytochemical fenolik yang bisa bantu kontrol hipertensi.

2. Jagung manis bantu turunkan kolesterol
Kandungan serat larut pada jagung manis selain dapat menyerap kolesterol berlebih (LDL) dalam darah, juga bisa menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh.

3. Jagung manis bisa cegah anemia serta dapat meningkatkan energi
Jagung yang kerap dijadikan sayuran ini diketahui mengandung vitamin B12, zat besi serta asam folat. Ketiga nutrisi tersebut bisa bantu tubuh anda terhindar dari serangan anemia. Jagung ini juga kaya akan serat dan karbohidrat sehingga dapat menyuplai energi untuk tubuh dan bisa membuat anda merasa kenyang lebih lama.

4. Jagung manis bisa jaga kesehatan mata
Beta karoten yang terkandung dalam jagung ini bisa memproduksi vitamin A yang bagus untuk menjaga kesehatan mata. Selain itu, beta karoten ini juga dapat mencegah degenerasi makula atau gangguan mata lainnya.

5. Jagung manis baik untuk kesehatan kulit dan rambut
Jagung manis juga kaya antioksidan seperti vitamin A dan C serta lycopene yang bisa membantu untuk cegah keriput serta menjaga kulit dari efek buruk sinar UV.  Kolagen didalamnya juga bisa jaga kulit anda tentap kenyal dan kencang. 

Bagusnya lagi, jagung manis juga mengandung vitamin E, asam lemak omega 3 serta 6 yang bermanfaat untuk menjaga kekuatan batang rambut, mencegah rambut rusak dan menjaga kilau alaminya.

Itulah 5 manfaat jagung manis bagi kesehatan. Nah, Ladies? Dengan manfaat seperti itu, jangan ragu lagi untuk menambahkan jagung manis dalam menu sehat anda. Semoga bermanfaat.

Postingan populer dari blog ini

Dibalik Baunya, Kentut Ternyata Memberi 3 Manfaat Sehat Ini

5 Makanan Sumber Vitamin A

6 Indikator Tubuh Sudah Kehabisan Energi