Awas, Gula Ternyata Bisa Memberi 5 Efek Buruk Ini Bagi Kesehatan Kulit!

Selama ini, kebanyakan orang hanya mengetahui bahwa mengonsumsi gula berlebih bisa menyebabkan diabetes serta obesitas saja. Tidak banyak yang tahu bahwa makanan manis yang satu ini juga bisa memberi efek buruk pada kesehatan kulit juga. Tahukah anda, ketika anda mengonsumsi gula, maka tubuh akan cepat mengonversinya menjadi glukosa yang bisa meningkatkan kadar insulin dalam tubuh anda. Kadar insulin yang meningkat ini bisa menyebabkan inflamasi yang bisa memberikan efek buruk pada kulit.

Efek Buruk gula Bagi Kesehatan Kulit

Nah, seperti yang dilansir Healthmeup.com, berikut dibawah ini adalah beberapa efek buruk mengonsumsi gula bagi kesehatan kulit anda :

1. Kulit kusam
Ya, hal ini mungkin sudah diketahui semua orang. Mengonsumsi gula apalagi jika berlebihan bisa menyebabkan kadar gula darah dalam tubuh tidak seimbang. Biasanya kadar gula darah dalam tubuh akan naik ketika anda mengonsmusi makanan yang manis. Setelah beberapa lama, insulin dilepaskan kedalam sel anda, kadar gula dalam tubuh anda akan turun juga. Nah, inilah yang bisa memberi efek buruk pada tubuh, penurunan drastis gula darah ini akan menciptakan stres internal dalam tubuh anda sehingga bisa menyebabkan jerawat dan kulit kusam.

2. Kulit kering
Gula yang anda konsumsi ketika sudah masuk ke dalam tubuh akan menghisap air dari dalam sel tubuh anda. Tentu hal itu bisa menyebabkan kulit kering, bengkak hingga kusam.

3. Jerawat serta mudah infeksi
Mengonsumsi gula secar berlebihan juga bisa menyebabkan peradangan dalam tubuh anda. Nah, peradangan ini akan menyebabkan kulit anda berjerawat, memerah serta mudah mengalami infeksi.

4. Kerusakan radikal bebas
Sebuah penelitian mengungkapkan bahwa mengonsumsi makanan manis dan tinggi gula bisa menciptakan radikal bebas dalam tubuh. Radikal bebas inilah yang bisa menyebabkan kerusakan pada sel - sel kulit yang menghasilkan penuaan.

5. Keriput
Peradangan akibat mengonsumsi gula selain bisa menyebabkan peradangan, juga bisa membuat kulit gampang keriput. Hal ni dikarenakan gula akan menyerang kolagen sehat pada kulit. Nah, saat kolagen pada kulit kita melemah kulit akan mudah kusam, kering serta keriput.

Itulah efek buruk gula bagi kesehatan kulit. Anda tentu tidak mau hal tersebut diatas terjadi pada kulit anda, bukan? yuk, mulai sekarang kurangi konsumsi gula anda. Jika ingin mengonsumsinya janganlah berlebihan. Semoga bermanfaat.

Postingan populer dari blog ini

Dibalik Baunya, Kentut Ternyata Memberi 3 Manfaat Sehat Ini

5 Makanan Sumber Vitamin A

Tips Dan Cara Mudah Menjaga Kesehatan Usus