Awas, Sering Minum Soda Bisa Meningkatkan Resiko 3 Penyakit Ini!

 Ditengah cuaca yang terik dan panas, mengonsumsi minuman dingin dan bersoda sangatlah menyegarkan. Selain bisa melepaskan dahaga, minuman seperti itu bisa membuat tubuh anda kembali segar. Tetapi janganlah anda terlalu berlebihan mengonsumsinya, minuman bersoda dengan pemanis dan bahan pengawet di dalamnya bisa menimbulkan diabetes dan kegemukan.

Sering Minum Soda Bisa Meningkatkan Resiko 3 Penyakit Ini!

Selain diabetes, minum soda yang terlalu sering juga bisa menigngkatkan resiko penyakit lainnya yang lebih membahayakan. Seperti yang dilansir msn.com, berikut di bawah ini adalah 3 penyakit yang bisa muncul jika anda sering minum minuman bersoda :

1. Minuman bersoda bisa meningkatkan resiko penyakit jantung
Minuman bersoda biasanya mengandung fruktosa yang bisa menyebabkan peradangan dan meningkatkan kadar lemak darah yang disebut trigliresida yang bisa menyebabkan penyakit jantung. Bahkan sebuah penelitian yang mengungkapkan bahwa seseorang yang mengonsumsi minuman bersoda memiliki kemungkinan 20 persen lebih tinggi terserang penyakit jantung jika dibandingkan dengan orang yang tidak minum minuman bersoda.

2. Minuman bersoda bisa menyebabkan batu ginjal
Fruktosa selain bisa meningkatkan resiko serangan jantung, juga bisa menyebabkan batu ginjal. Hal ini karena fruktosa tersebut bisa meningkatkan kadar asam urat urine oksalat, kalsium dan beberapa senyawa  yang dapat berkonsentrasi hingga membentuk batu ginjal.

3. Minuman bersoda bisa meningkatkan tekanan darah tinggi
Banyak faktor yang bisa membuat tekanan darah meningkat, salah satunya adalah akibat mengonsumsi terlalu sering minuman bersoda. Hal ini sudah terbukti, biasanya tekanan darah juga akan menurun seiring dengan berkurangnya anda mengonsumsi minuman bersoda.

Daripada anda minum minuman bersoda, lebih baik beralihklah dengan memperbanyak minum air putih yang justru lebih menyehatkan bagi tubuh. Semoga bermanfaat.

Postingan populer dari blog ini

Dibalik Baunya, Kentut Ternyata Memberi 3 Manfaat Sehat Ini

5 Makanan Sumber Vitamin A

6 Indikator Tubuh Sudah Kehabisan Energi