Awas, 5 Gejala Ini Pertanda Tekanan Darah Naik!

Tekanan darah tinggi biasanya terjadi karena jantung harus bekerja lebih keras dari biasanya untuk mengedarkan darah melalui pembuluh darah ke seluruh bagian tubuh. Umumnya, penyakit ini diketahui ketika tekanan darah berada diatas angka 80/120. Biasanya itu juga akan dikuti dengan tanda - tanda seperti pusing dan rasa sesak pada dada.

5 Gejala Ini Pertanda Tekanan Darah Naik

Tapi tahukah anda, selain pusing dan sesak pada dada, Tekanan darah tinggi juga bisa diketahui dari munculnya gejala - gejala lainnya. Seperti yang dilansir oleh Boldsky, berikut dibawah ini adalah beberapa gejala tekanan darah anda sedang naik :

1. Mimisan
Saat anda mengalami hidung berdarah atau mimisan tanpa alasan yang jelas, anda patut mewaspadainya. Sebab biasanya orang yang menderita tekanan darah tinggi, sering mengalami hal seperti ini secara tiba - tiba. Segeralah memeriksakannya ke dokter, jika dibiarkan kondisi ini bisa menjadi berbahaya bagi anda.

2. Sakit pada dada
Orang bisa merasakan sesak atau sakit pada dada secara tiba - tiba saat tekanan darah tinggi terjadi. Jika anda memiliki alat untuk mengecek tekanan darah, kemudian menemukan bahwa tekanan darah anda naik ketika anda sesak pada dada, segeralah konsultasikan kondisi ini ke dokter.

3. Kesulitan bernafas
Selain sesak pada dada, salah satu gejala umum lainnya dari tekanan darah tinggi adalah kesulitan bernafas atau nafas pendek. Selain itu, hal ini biasanya akan diikuti dengan rasa sesak pada dada.

4. Darah di urin
Banyak faktor yang bisa menjadi penyebab adanya darah yang tercampur pada urin yang anda keluarkan, salah satu penyebabnya adalah tekanan darah tinggi. Jika anda mengalami hal ini, lebih baik segera periksakan kondisi ini pada dokter untuk mengetahui detail penyebabnya.

5. Gangguan penglihatan
Ketika anda mengalami gangguan penglihatan yang terjadi sesaat seperti mata kabur, sedangkan anda tidak pernah mempunyai masalah dengan kesehatan mata anda, bisa jadi hal tersebut merupakan pertanda tekanan darah anda sedang naik.

Baca juga :
  1. Cara mudah dan alami menurunkan hipertensi
  2. Cara ampuh turunkan hipertensi dengan mengonsumsi sayuran
Itulah 5 gejala pertanda tekanan darah anda sedang naik. Jika anda mendapati satu atau semua gejala tersebut, segeralah memeriksakannya pada dokter untuk memperoleh penanganan yang lebih cepat. Semoga bermanfaat.

Postingan populer dari blog ini

Dibalik Baunya, Kentut Ternyata Memberi 3 Manfaat Sehat Ini

5 Makanan Sumber Vitamin A

Tips Dan Cara Mudah Menjaga Kesehatan Usus