3 Manfaat Lobak Putih Bagi Kesehatan

Kenalkah anda dengan sayur lobak? Ya, sayuran yang berwarna putih ini memang tidak sefamiliar sayuran lainnya seperti kankung, bayam, kubis dan yang lainnya. Meskipun begitu, sayuran yang termasuk dalam jenis umbi - umbian ini diketahui menyimpan banyak kandungan gizi seperti vitamin C, asam folat, zat besi serta protein. Dengan kandungan yang melimpah semacam itu, tentu lobak putih memiliki banyak manfaat kesehatan yang bermanfaat untuk tubuh anda.

Manfaat Lobak Putih Bagi Kesehatan

Nah, berikut dibawah ini adalah 3 manfaat lobak putih bagi kesehatan, seperti yang blog kesehatan ini lansir dari Stylecraze.com :

1. Menjaga tekanan darah
Kandungan potasium dan serat dalam sayuran ini bisa menjaga kadar kolesterol dalam darah. Kadar kolesterol ayng rendah tentu sangat baik dalam menjaga tekanan darah agar tidak melonjak. Bahkan sifat anti radang didalam lobak pun bisa membantu menghilangkan nyeri dan bengkak pada tubuh.

2. Detoksifikasi
Manfaat lobak putih bagi kesehatan selanjutnya adalah sebagai makanan detoksifikasi. Kandungan airnya yang tinggi bisa membantu meluruhkan racun dan zat sisa di dalam tubuh terutama di dalam perut dan hati. Selain itu lobak juga bisa membuang racun di dalam pembuluh darah.

3. Mencegah batu ginjal dan infeksi kandung kemih
Lobak juga diketahui sangat baik membantu sistem pembuangan air seni. Dengan memiliki sifat diuretik ini tentu bisa mencegah timbulnya batu ginjal atau pengkristalan air seni di dalam saluran pembuangan. Selain itu lobak juga bisa mencegah segala jenis infeksi dan mengeluarkan racun berlebih di aliran darah.

Itulah 3 manfaat lobak putih bagi kesehatan. Dengan manfaat seperti itu, anda jangan ragu - ragu lagi menjadikan sayur sehat ini dalam menu harian anda. Semoga bermanfaat.

Postingan populer dari blog ini

Dibalik Baunya, Kentut Ternyata Memberi 3 Manfaat Sehat Ini

5 Makanan Sumber Vitamin A

Tips Dan Cara Mudah Menjaga Kesehatan Usus